Ingin Menjadi Jembatan Inspirasi Syofyan Optimis Nyaleg DPRD

0

Sentralnews.com – Menjadi pengusaha sukses di Kota Bengkulu dengan memiliki mini market ternama Syofyan Akmal (48) diketahui maju sebagai calon legeslatif, pada  Pemilu legislatif 2019 Untuk DPRD Kota Bengkulu, dari Partai Demokrat untuk dapil III Kecamatan Gading Cempaka dan Kecamatan Singgaran Pati.

Tidak banyak yang tidak tau Mini market (EL-Jhon) Khususnya para ibu-ibu di Kota Bengkulu yang sering membeli kebutuhan rumah tangga, tapi siapakah Syofyan Akmal di mini market ternama ini,usut punya usut pak syofyan diketahui sebagai pemilik yang saat ini merupakan caleg di kecamatan Gading Cempaka dan kecamatan Singgaran  Pati.

Saat ditemui syofyan membenarkan bahwa dirinya maju sebagai calon legeslatif di 2019 mendatang,saat disingung mengapa maju sebagai caleg sedangkan secara pengusaha hidupnya sudah masuk kategori berhasil.

“Saya siap ikut dalam kontestasi Pileg 2019 nanti,niat saya mau maju tentu tak lain ingin menjembatani aspirasi masyarakat, agar keinginan maupun keluh kesah mereka dapat tersampaikan serta terpenuhi,” ucapnya

Lanjut saat di tanyan kenapa pilih Caleg Kota Bengkulu dan tidak memilih menjadi caleg Provinsi bahkan RI,dengan ringan pria yang akrap disapa Ian ini menuturkan, kalau saat ini dia ingin menjadi jembatan inspirasi bagi masyarakat Kota Bengkulu melalui jalur legeslatif.

Apa yang kita pikirkan tentang Bengkulu ini tentu ingin lebih baik. Nah lewat jadi anggota DPRD saya berharap bisa memberikan dampak positif yang mengarah pada kemajuan Bengkulu ke depan,” ujarnya.

Tidak sampai disitu lanjut pertanyaan strategi yang digunakan menghadapi Incumben, syofyan menuturkan tidak ada keraguan dan siap berkompetisi dengan sehat,terkait strategi syofyan punya cara sendiri dalam menarik hati masyatakat,disamping majunya dirinya sebagai caleg atas restu Masyarakat juga.

Saya punya cara sendiri untuk tampil dari partai Demokrat untuk menghadapi pemilu,terutama dukungan dari beberapa kelompok pemuda, tokoh masyarakat dan tentunya restu keluarga, Saya menyadari politik itu dinamis apalagi politik era digital, Insya Allah kemenangan kaum pemuda saya akan wujudkan”, ujarnya

Adapun menurut sopyan yang menjadi keinginan besarnya Membangun Kota Bengkulu yaitu dari segi perekonomian Bengkulu dengan cara yang telah ia siapkan untuk masyarakat,Padahal, menurut Pengusaha  Toko El – Jhon ini, regulasi yang baik bisa mendukung kesejahteraan dunia usaha. Terutama, para pengusaha pemula dan para wirausaha yang banyak menyumbang ekonomi Bengkulu saat ini.Syofyan mengungkapkan, usai reformasi demokrasi, Bengkulu tidak tertata dengan baik, karena sumber daya manusia yang tidak memadai. Sebab, hingga saat ini, demokrasi di Bengkulu tidak diisi dengan orang yang tepat dan sesuai pada bidangnya.

Diketahui pria kelahiran tahun 70an ini dikaruniai dua orang anak, juga merupakan alumni Unihaz tahun 2000,serta aktif berbagai organisasi dan sekarang ia menjabat  sekretaris IKTD(ikatan keluarga tanah datar) kota Bengkulu  periode 2016 S/d 2020. Bendahara umum dpw Ikm(induk keluarga minang kabau) 2018_2023.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here