Syofyan: Manfaatkan Teknologi Dengan Memasarkan Produk Menggunakan Sistem Online

0

Sentralnews.com – Caleg DPRD Provinsi Bengkulu Nomor Urut 2 Partai Demokrat Dapil 3 Kota Bengkulu, Syofyan mengajak  pelaku Usaha Micro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Bengkulu,Memaksimal sistem e commerce, salah satunya berdagang sistem Online dengan meningkatan kemampuan menguasai kemajuan teknologi sehingga produk yang dihasilkan mampu dipasar secara luas.

Banyaknya pelaku UMKM di Provinsi bengkulu hingga mencapai 144.000,  Berdasarkan data dari Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Bengkul, dan rendahnya taraf perekonomian menjadi perhatian pria akrap di sampa Yan ini,menurutnya pelaku UMKM Kota Bengkulu baru menjalani sistem e-commerce masih diangka 25 hingga 30 persen.

Pengusaha sekaligus Owners El-John ternama di Kota Bengkulu Ini juga menilai pertumbuhan penggiat UMKM yang meningkat, harus dibarengi dengan peningkatan kemampuan menguasai kemajuan teknologi sehingga produk bisa Di pasarkan diluar Provinsi Bengkulu.

“Jadi mindset-nya tidak lagi berjualan di pasar lokal melainkan go luar Bengkulu. Caranya..! Ya tentu dengan memanfaati kemajuan teknologi dengan berjualan berbasis e-commerce atau memanfaatkan perdagangan elektronik. Bahasa kerennya berjualan online. Maka ini menjadi peluang emas bagi pelaku UMKM kita di Kota Bengkulu,” tutur Syofyan Akmal, Caleg DPRD Provinsi Bengkulu Nomor Urut 2 Partai Demokrat Dapil 3 Kota Bengkulu.

Disamping itu Yan juga menilai saat ini teknologi untuk kota bengkulu sudah mempuni. Untuk itu, tidak ada alasan untuk penggiat UMKM di Kota Bengkulu tidak mengunakan dan memaksimalkan sistem e commerce tersebut.

Kalau tidak sekarang kapan lagi. Zaman sudah canggih, untuk jaringan di Kota Bengkulu nyaris tidak ada kendala sehingga tidak ada alasan lagi untuk tidak memasarkan produk melalui sistem e commerce,” Tutup Yan

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here