Syofyan Bangga Atas Konsistensi IKPL Di Kota Bengkulu

0

Sentralnews.com – Ikatan Keluarga Payakumbuh / Lima Puluh Kota (IKPL) Kota Bengkulu, sambut hangat kehadiran Syofyan Akmal Caleg Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Bengkulu Dapil 3,Kecamatan Gading Cempaka dan Singaran Pati nomor urut 2. Bertempat Di hipridah 3,Kecamatan Gading Cempaka.pada acara silaturahmi yang digelar rutin dari rumah ke rumah sesama pengurus.minggu 9/12/2018

Perlu diketahui IKPL meupakan singkatan dari Ikatan Keluarga Limapuluh Kota yang ada di Kota Bengkulu. Merupakan komunitas yang bergerak dalam melestarikan kebudayaan Minangkabau terkhusus kabupaten limapuluh kota untuk Kota Bengkulu, dengan jumlah anggota sekitar 3 ribuan. Rutin Bersilaturahmi dari Rumah kerumah yang sudah diagendakan untuk ikatan keluarga Limapuluh Kota sendiri.

Dalam penyampaian Budi Nova Ketua IKPL Kota Bengkulu dia sangat bangga dengan konsistensi IKPL, dalam menjalin silaturahmi terlebih ke anggotaan yang terus bertambah,dan berpesan kepada seluruh kepengurusan untuk tetap mendukung program positif Pemerintah Kota Bengkulu.

Alhamdulilah acara Rutin silaturahmi dari rumah ke rumah yang diadakan oleh kepengurusan IKPL berjalan terus menerus, dan keanggotaan semakin bertambah.saya selaku ketua berharap sekali kita sebagai warga Minang harus terus bersatu dan membaur oleh siapa pun,dan kita selalu bergandengan tangan dan kita juga berharap dapat bersinergi bersama pemerintah Kota Bengkulu untuk dapat memajukan dan melestarikannya apapun yang ada di Bengkulu sendiri”

Tamu spesial yang bukan lain juga sebagai pengurus Syofyan Akmal juga mengapresiasi atas capaian sejak IKPL didirikan, dengan harapan tetap terjaga talisilaturahmi dengan menjaga persatuan di perantauan.

“Saya yakin orang Minang memiliki jiwa merantau dan suka bersilaturahmi, serta memberikan kontribusi bagi pembangunan ditempat ia tinggal dan kampung halaman,”

Lebih dalam syofyan menjelaskan “perantau Minang adalah orang yang bisa hidup berdampingan dan berbaur dengan berbagai suku, agama dan ras secara damai. Tak heran, perantau Minang ada di mana-mana dan bisa bekerjasama dengan siapa saja.Seperti kata pepatah, dimana bumi dipijak, di situ langit dijunjung, artinya orang Minang senantiasa menyesuaikan diri dan ikut berpartisipasi secara aktif dimana saja ia berada,”

Sebagai pengusaha sukses syofyan juga memotivasi anggota IKLK dengan berpesan tetap pertahankan yang telah dilakukan baik dalam bentuk festival seni budaya Minangkabau maupun dari segi komoditas usaha padat karya, untuk memberdayakan terkhusus orang Minangkabau yang merantau ke Bengkulu Keluarga besar masyarakat Minang, Kususnya perantau dari Ikatan Keluarga Payakumbuh / Lima Puluh Kota (IKPL) Kota Bengkulu.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here