Dana Desa Tebat Sibun Bermasalah, DPRD Seluma Lakukan Hearing

0
45

SELUMA- DPRD Kabupaten Seluma melakukan hearing terkait permasalahan Dana Desa Tebat Sibun, Kecamatan Talo Kecil, Kabupaten Seluma, Senin (18/03/2019).

Hearing ini dipimpin langsung Waka II DPRD Seluma Okti Fitriani, S.Sos dan dihadiri pihak Pemerintah Desa Tebat Sibun dan Anggota DPRD Seluma.

Dalam penuturannya,  Waka II DPRD Seluma, Okti Fitriani sangat menyesalkan hal tersebut, hal ini lantaran dana desa harus direalisasikan dan hasil realisasi tersebut harus ada manfaat bagi masyarakat.

“Permasalahan ini bukan kali ini saja, banyak yang laporan kami terima serta pihak desa-desa yang lain juga pernah hearing dengan kami. Tapi sangat saya sayangkan sekali banyak permasalahan tentang dana desa ini yaitu permasalahan penerapan dana desa ini tapi yang anehnya pihak inspektorat Kabupaten Seluma selama ini sampai sekarang tidak ada temuan,” pungkas

Adapun poin yang dibahas dalam hearing tersebut yaitu realisasi Dana Desa Tebat Sibun Tahun 2017 dan 2018 yang mana bangunan fisiknya tidak dapat difungsikan oleh masyarakat serta tidak memberikan manfaat apapun. Bangunan fisik ini diantaranya adalah sumur bor. ADv AR01

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here