Helmi Hasan Terima Penghargaan Pemenuhan Hak Identitas Anak dari Menteri Hukum dan HAM

0
53

KOTA BENGKULU – Walikota Bengkulu Helmi Hasan kembali mengukir gaungnya sebagai pemimpin daerah. Hal ini dibuktikan dengan penerimaan penghargaan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Yasonna H. Laoly di Graha Bhakti Pemasyarakatan, Jakarta, Senin (25/3/2019).

 

Penghargaan ini atas dukungan, perhatian, komitmen dan kerjasama dalam pemenuhan hak anak di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Bengkulu khususnya Kartu Identitas Anak (KIA), KTP el, dan Akta Kelahiran.

 

Diketahui, penghargaan ini juga diterima mitra pendukung pemenuhan hak anak di LPKA di antaranya , Gubernur Sumatera Selatan, Gubernur Bengkulu, Walikota Palembang, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Jakarta Pusat, dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bengkulu.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Bengkulu Sudarto yang turut mendampingi Walikota Bengkulu Helmi Hasan menyampaikan, pemenuhan hak identitas anak menjadi hal yang penting dan mendesak untuk segera dipenuhi agar anak memiliki akses pelayanan publik lainnya seperti layanan kesehatan dan layanan pendidikan.

 

“Tidak sampai di sini saja, kita akan  terus berupaya memberikan layanan terbaik dalam pemenuhan hak identitas anak,” kata Sudarto.

 

Sedangkan, Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu akan selalu mendukung revitalisasi perlakuan terhadap anak yang berada di LPKA.

 

“Pemkot akan terus mendukung 4 fokus utama  revitalisasi perlakuan terhadap anak yaitu, hak memperoleh identitas, hak memperoleh pendidikan, hak memperoleh kesehatan dasar, dan hak partisipasi dalam pembangunan,” ujarnya.

 

Untuk diketahui, penyerahan penghargaan ini diberikan dalam rangkaian peringatan Bakti Pemasyarakatan ke 55 Tahun 2019.ADV LCY

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here