Reses DPRD Dapil I Masyarakat Minta Normalisasi Pasca banjir

0

LEBONG- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lebong Kembali menggelar Reses, kali ini bertempat do Dapil I, persoalan klasik masih menjadi kendala masyrakat terkait dampak banjir yang terjadi akhir – akhir ini. Mereka meminta, normalisasi sungai aliran Air Kotok, pembangunan pelapis tebing, saluran air, kerusakan jalan dan sawah, hingga penanganan banjir yang menjadi keluhan warga setempat. 05/03/2019

Pada kesempatan itu juga, Pemerintah Desa Sungai Gerong, meminta aset milik Dinas Kesehatan Lebong berupa Puskesmas pembantu dan rumah dinas dokter, untuk diserahkan kepada Pemdes Sungai Gerong agar bisa diberdayakan menjadi sekolah PAUD.

Selain aset pemerintah, warga meminta peningkatan dan penguatan fungsi BPBD dan Dinas Perkim Lebong, karena desanya masuk kawasan rawan bencana. Sehingga, kedua OPD itu setiap saat musibah bencana bisa cepat melakukan penanganan pasca bencana.

Sementara itu, Waka II DPRD Lebong Asman May Dolan, dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan Reses adalah agenda penting DPRD yang masuk dalam rapat luar kantor. Ini juga merupakan bagian kinerja DPRD dalam waktu turun ke konstituen, untuk menampung aspirasi masyarakat yang merupakan konstituen dewan.

“Apapun hasil aspirasi yang disampaikan dalam reses, akan kami perjuangkan sebagaimana tufoksi kami. Dalam kesempatan ini juga, selain aspirasi kita juga akan membedah program apa saja yang sudah diusulkan sebelumnya yang akan dilaksanakan tahun ini,” sampai pria yang akrab disapa Dolan ini.

Pantauan media ini, reses dihadiri 5 anggota DPRD Lebong meliputi, Waka II DPRD Lebong Asman May Dolan, Ahmad Lutfi, Anita Andriani, M Gunadi Mursalin, dan Benny Mulyandi, yang digelar di halaman Kantor Camat Amen. ADV AR01

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here