Syofyan Akmal : Golput Bukan Pilihan, Golput Tidak Peduli Negara

0

BENGKULU- elang Pemilihan Umum yang akan digelar pada 17 April mendatang, Calon Anggota DPRD Kota Bengkulu Dapil Gading Cempaka dan Singaran Pati, Partai Demokrat No Urut 2, Syofyan Akmal mengajak masyarakat untuk tidak bersifat apatis menyikapinya, hal ini lantaran melalui Pemilu ini nantinya sangat menentukan bagaimana nasib negara 5 tahun kedepan.

Syofyan Akmal menilai bahwa seorang warga negara haruslah menunjukan rasa cintanya terhadap negara ini, rasa cinta yang jaman sekarang tidak mesti mengangkat senjata namun wujud cinta terhadap negara ini banyak cara, salah satunya berperan aktif dalam lingkungan sekitar dan menjalankan kewajibannya sebagai warga negara.

Wujud cinta kita terhadap tanah air atau negara ini tidak berbeda jauh dengan pada masa sebelum merdeka dulu, hanya saja bedanya kalau masa sebelum merdeka kita menunjukan cinta tanah air lebih cenderung mengangkat senjata mengusir penjajah, kalau sekarang kita melawan ego diri kita sendiri,” ujarnya.

“Mengapa saya bilang ego kita, terkadang rakyat sekarang cenderung bersifat apatis atau acuh tak acuh dengan hal-hal yang berkaitan dengan Pemerintah sampai-sampai ada yang yang enggan melaksanakan kewajiban sebagai warga negara sebagai bukti kekecewaannya terhadap kebijakan-kebijakan Pemerintah yang mereka nilai tidak sesuai yang mereka harapkan,” imbuhnya.

Syofyan juga menilai kekecewaan ini juga dilampiaskan oleh masyarakat pada saat Pemilihan Umum dengan cara Golput. Menyikapi permasalahan ini, Beliau mengajak masyarakat agar tidak menutup mata dengan kebijakan-kebijakan Pemerintah, karena wujud cinta tanah air mereka sedang diuji dan bagaimana reaksi mereka menyikapi permasalahan ini.

Ayah dua anak ini juga meminta kepada masyarakat agar tidak Golput saat pemilihan karena Golput bukanlah pilihan, hal ini lantaran Golputlah yang membuat negara hancur karena Golput bukti runtuhnya kekuatan negara yang ditandainya tidak pedulinya warga negara terhadap negara. Jadi tidak Golput pada saat Pemilihan adalah sebagai bukti cinta terhadap negara ini.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here