Gubernur Bengkulu Pantau Pemilu Serentak Guna Pastikan Pemilu Berjalan Aman

0

BENGKULU – Rombongan Gubernur Bengkulu bergerak melaksanakan pemantauan guna memastikan proses pemilihan Umum serentak berjalan aman dan lancar.

Pemantauan ini dengan rute perjalanan dari Gedung Daerah – Pasar Baru – Pintu Batu – Kampung Bali -Rawa Makmur –  Simpang Skip – Tanah Patah serta  di KM 8 yang berakhir pada pukul 12.00 siang, di Kota Bengkulu, Rabu, (17/04/2019).

Pemantauan Pemilu Serantak ini, dimulai sejak pukul 09.00 pagi dengan berkumpul dan start di Gedung Daerah Bengkulu.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, hal ini ditujukan untuk terus memantau secara langsung, laporan-laporan terkait pemilihan secara  update, baik dalam prosesnya maupun terkait hak-hak pemilih.

“Memastikan kondisi kota Bengkulu kondusif bagi pemilih dan secara langsung terus mendapatkan laporan secara update dari seluruh TPS jika terjadi kendala-kendala untuk segera ditindaklanjuti,”  tutur Gubernur Rohidin, di Gedung Daerah, saat akan memulai pemantauan.

Dalam perjalanan pemantauan, Gubernur beserta rombongan juga mengunjungi beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam Kota Bengkulu.

Adapun TPS yang dikunjungi yaitu, TPS 02 Anggut Atas, berlokasi di halaman  SDN 09, TPS 02 Kelurahan Pintu Batu, TPS 04 Kampung Bali, berlokasi di depan Komplek Perumahan BI Perwakilan Bengkulu, TPS 01 Rawa Makmur,  berlokasi di samping Toko Indah Jaya serta TPS 02 Jalan Gedang  yang berlokasi  di depan Pom Bensin KM 8 Kota Bengkulu.

Dari hasil pantauan dan kunjungan ke beberapa TPS, Gubernur Rohidin merasa lega, karena tingkat partisipasi pemilih cukup tinggi.

“Tadi sudah kita cek ke beberapa TPS yang dikunjungi, partisipasi pemilih cukup tinggi, dimana baru pukul 10 pagi sudah 50 persen pemilih telah menggunakan hak pilihnya di TPS,” 
sebut Gubernur Rohidin, di sela-sela kunjungannya ke TPS.

Senada dengan Gubernur, Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Supratman yang juga ikut dalam pemantauan mengatakan, animo masyarakat dalam  menggunakan hak pilihnya cukup tinggi.

Hal itu diketahuinya selain dari kunjungan ke TPS juga laporan dari setiap Polres dan Polsek di jajarannya yang melaporkan kondisi terkini di setiap TPS.

“Dari laporan setiap Kapolres bye phone tadi, tingkat partisipasi pemilih cukup tinggi, sudah 50 persen lebih pemilih telah mencoblos.  Ini artinya animo masyarakat sangat bagus,” 
sampai Kapolda Supratman.

Kapolda dengan bintang satu dipundaknya ini berharap, Pemilu serentak di Bengkulu dapat berjalan aman, tertib dan damai.

“Insya Allah semuanya dapat selesai dengan aman dan nyaman,” 
ujarnya.

Rencananya, usai hari pencoblosan ini akan dilakukan Video Conference Mendagri dengan Forkopimda Provinsi terkait Pemilu  Serentak di Provinsi Bengkulu,  yang dijadwalkan tanggal 18 dan 19 April 2019.ADV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here