Dukung Program Pemkot, SDN 07 Kota Benglulu Resmikan Mushollah Ar-Rosyid

0

KOTA BENGKULU- Ikut berpartisipasi dalam program yang dicanangkan Walikota Bengkulu Helmi Hasan, yakni Bengkulu Kota Religius, SDN 07 Kota Bengkulu berhasil menyelesaikan pembangunan Mushollah Ar-Rosyid sebagai stimulan dalam membentuk karakter siswa-siswi religius sejak dini.

 

Walikota Bengkulu melalui Asisten I Pemerintah Kota Bengkulu Drs. Bujang HR bersama Kepala Sekolah SDN 07 Kota Bengkulu, Priyanti Yuliana meresmikan Mushollah dua lantai tersebut, di Kelurahan Bajak, Jum’at (21/06/2019).

Asisten I Pemerintah Kota Bengkulu Drs. Bujang HR menyampaikan, Pemerintah Kota Bengkulu mengapresiasi kinerja pihak sekolah yang ikut mendukung program Walikota dalam menciptakan Bengkulu Religius. Lebih dalam, pihak sekolah juga diharapkan mampu mendidik siswa-siswi dan mencetak Hafiz dan Hafizah.

 

“Kami sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Ibu Kepala Sekolah yang telah membangun musala di sekolah ini. selama ini sekolah swasta yang berbasis IT telah banyak menciptakan penghafal Alquran. Ini menjadi tantangan bagi kita Sekolah Negeri. Pendirian musala di SDN 07 ini kita harapkan menjadi tonggak awal dari lahirnya Hafiz- Hafizah Alquran sesuai dengan program Walikota sendiri salah satunya membentuk kota religius,”

Sementara, Kepala Sekolah SDN 07 Kota Bengkulu, Priyanti Yuliana mengaku senang dapat membantu Pemerintah Kota dalam hal ini Walikota mewujudkan program Bengkulu Religius.

 

“Bangunan mushola bagian bawah sudah kita gunakan setiap hari untuk anak-anak pulang sekolah, itu kita sudah mencari yang paham dan pintar Alquran dan kita ajak kesini untuk membimbing anak kita disini dalam hal membimbing tilawah,nagaimana membaca Alquran yang benar tajwidnya itu sudah kita lakukan dibantu dalam anggaran dana BOS,” ujar Priyanti.

Lebih dalam, Priyanti Yuliana juga berharap setiap donatur merasa senang saat wujud nyata pembangunan Mushollah Ar Rosyid sudah ada, beliau juga masih mengharapkan para donatur terus mensuport pembangunan mushola yang masih membutuhkan bantuan penyempurnaan di berbagai sisi bangunan. AR01

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here