Harganas XXVI Momentum Membangun Keluarga Sejahtera

0

BENGKULU- Peringatan Hari Keluarga Berencana (Harganas)  XXVI tahun 2019 diharapkan menjadi momentum untuk mengedukasi masyarakat dalam membangun keluarga sejahtera.

 

Peran penting keluarga adalah membangun keluarga sejahtera yang akan membentuk karakter dan mental generasi muda penerus bangsa yang tentu berdampak pada perubahan negara, hal ini disampaikan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu, Busmar Edisyaf, saat upacara peringatan Harganas XXVI di halaman Kantor Gubernur Bengkulu, Rabu pagi (26/6/2019).

 

“Pentingnya peran keluarga dalam kehidupan berbangsa, apabila di keluarga sudah tercipta keluarga keluarga yang sejahtera tentu akan berdampak pada bangsa dan negara. Di keluargalah akan lahir nanti genarasi genarasi yang akan menjadi pemimpin di masa depan,” ungkap Busmar Edisyaf.

 

Sementara, Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Nopian Andusti yang sekaligus menjadi inspektur dalam upacara peringatan Harganas tersebut, menegaskan keluarga merupakan lingkungan terkecil yang akan membentuk karakter generasi penerus.

 

“Segala sesuatu itu dimulai dari lingkungan terkecil yaitu keluarga, jadi membentuk remaja dan anak-anak kita dimulai dari keluarga, bagaimana kita membimbing, bagaimana kita mengayomi, semua dimulai dari lingkungan keluarga. Komunikasi antara anak ayah dan ibu itu sangat sangat menentukan bagaimana membentuk karakter-karakter remaja dan generasi,” kata Nopian.

Adapun tema Harganas 2019 adalah ‘Hari Keluarga, Hari Kita Semua’ dengan slogan ‘Cinta Keluarga, Cinta Terencana’.

 

Sebagai informasi, upacara puncak Harganas tingkat Provinsi Bengkulu akan diselenggarakan di Argamakmur Kabupaten Bengkulu Utara pada tanggal 28-29 Juli 2019 dan dihadiri seluruh kabupaten/kota.

Dan untuk Harganas secara Nasional akan di selenggarakan di Kalimantan Selatan pada tanggal 6-7 Juli 2019. ADV (Lcy)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here