Rapat Paripurna Penandatanganan nota kesepakatan APBD 2019, DPRD Kota Bengkulu Siap Percepatan Pembangunan

0

KOTA BENGKULU – Menggelar Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda Penandatanganan nota kesepakatan kebijakan umum perubahan (APBD) TA  2019, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu Maksimalkan percepatan pembangunan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019 bertempat di ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Bengkulu.

 

Ketua DPRD Kota Bengkulu Baidari Citra Dewi memimpin langsung rapat didampingi bersama Waka II DPRD Kota Bengkulu Teuku Zulkarnain, serta di hadriri OPD, SKPD, serta anggota Dewan Kota Bengkulu, Rabu (17/7/2019).

“Kesejahteraan rakyat harus diutamakan, sehingga percepatan pembangunan di Kota Bengkulu merupakan manifestasi kesungguhan kita dalam pembangunan sehingga dapat memacu kita untuk terus mencari dan meningkatkan sumber pendapatan guna memenuhi kebutuhan masyarakat,” Papar Dedi Wahyudi pada saat menyampaikan pendatangan nota kesepakatan kebijakan umum perubahan APBD tahun anggaran 2019 guna mempercepat pembangunan Kota Bengkulu

 

Disisi lain dedi juga menambahkan“Kebijakan umum perubahan ABPD 2019 disusun karena terjadinya perubahan kebijakan pendapatan dan belanja daerah, perubahan tersebut meliputi perubahan target pendapatan dan belanja sesuai dengan evaluasi penyerapan anggaran pada semester pertama,” ungkapnya.

Menurutnya, diperlukan pergeseran anggaran guna optimalisasi sasaran kinerja pada beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

 

“Struktur belanja pada perubahan pada anggaran tahun ini secara komposisi sudah sangat ideal dimana porsi belanja langsung lebih besar dari belanja tidak langsung,” kata Wawali.

 

Perlu diketahui Pendapatan Asli Daerah (PAD) 2019 meningkat sebesar Rp. 8 Miliyar yang bersumber dari kenaikan pajak retribusi yang nantinya akan dimamfaatkan secara maksimal guna percepatan pembangunan.AR01 (ADV)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here