Paripurna: Empat Partai Ini Bakal Duduk Jadi Pimpinan Definitif DPRD Provinsi Bengkulu

0
33

BENGKULU- DPRD Provinsi Bengkulu telah mengumumkan nama-nama calon pimpinan (capim) definitif masa jabatan 2019-2024 dalam rapat paripurna, Senin (16/9/2019).

Capim definitif tersebut berasal dari empat partai yakni Ihsan Fajri dari PDI sebagai Ketua DPRD, Samsu Amanah dari Partai Golkar sebagai Wakil Ketua I, Suharto dari Partai Gerindra sebagai Wakil Ketua II, dan Erna Sari Dewi dari Partai Nasdem sebagai Wakil Ketua III.

Selanjutnya nama-nama unsur pimpinan tersebut akan diusulkan Sekwan kepada Kemendagri (Kementerian Dalam Negeri) melalui Gubernur Bengkulu untuk dikeluarkan SK pelantikannya.

“Setelah paripurna ini, aturannya 14 hari SK menteri dalam negeri sudah diturunkan kesini, setelah turun nanti Banmus DPRD akan menyusun tanggal pelantikan,” kata Waka sementara, Samsu Amanah.

Sementara, Plh Sekda Hamka Sabri mengatakan pihaknya akan segera mengirimkan nama empat unsur pimpinan tersebut kepada Kemendagri dalam tiga hari ini.

“Unsur unsur pimpinan sore ini masuk, kita proses sesegera mungkin, insyaallah dalam dua tiga hari langsung kita kirim,” tutur Hamka.

Terpilih menjadi Waka III definitif, mewakili Partai Nasdem, Erna Sari Dewi srikandi politik yang akrab disapa ESD memastikan bahwa dirinya akan memberikan sumbangsi bagi pembangunan di Provinsi Bengkulu.

“Alhamdulillah, ini adalah kepercayaan besar, amanah dari perwakilan suara partai,dan akan memberikan sumbangsi untuk jalannya pembangunan di Provinsi Bengkulu,” tutupnya.

Rapat paripurna yang dihadiri 35 anggota dewan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua sementara DPRD Provinsi Bengkulu,  Ihsan Fajri. ADV (Lcy)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here