Pemerintah Tinjau Lokasi Bau Sampah di Pasar Minggu

0

Bengkulu, Sentralnews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menindaklanjuti laporan masyarakat yang resah karena bau sampah menyengat di drainase KZ Abidin 2 Pasar Minggu.

 

Bau sampah tersebut diakui masyarakat menggangu aktivitas mereka. Selain itu, sampah yang mengendap di drainase juga mengancam kesehatan warga dan menjadi sarang nyamuk.

 

“Ini kita melihat langsung kondisi lapangan. Dimana, kita sudah melihat banyaknya sampah yang langung kita lakukan pembersihan. Selain itu, kita juga minta sama tim KOTAKU untuk lakukan perbaikan siring untuk mengurangi terjadinya banjir,” kata Camat Ratu Samban, M. Nasir pada Jumat (27/9).

Kedepannya, M. Nasir mengungkapkan akan memberikan sanksi tegar kepada oknum masyarakat yang masih belum sadar untuk tidak membuang sampah sembarangan.

 

“Kita akan tegakkan Perda yang berlaku. Siapa yang membuang sampah ke siring atau sembarangan akan kita Tipiringkan. Dan juga banyaknya pedagang yang tidak menjaga kebersihan, sudah kita tegur dan peringati untuk menjaga kebersihan. Oleh karena itu, nanti kita minta bantuan pihak Satpol PP dan Linmas untuk mengawasinya,” sambung M. Nasir.

 

Hal senada juga diungkap Lurah Kebun Dahri Satimun, bahwa pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi dengan pihak terkait akan larangan untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Kami sudah mengadakan rapat untuk upaya kebersihan lingkungan dari sampah. Kelurahan sudah lakukan sosialisasi agar warga–warga sadar jangan membuang sampah sembarangan. Jika ada warga yang kedapatan membuang sampah sembarangan akan diberi hukuman dan efek jera sesuai Perda yang berlaku bagi yang membuang sampah sembarangan dan membersihan langsung,” kata Dahri.

 

Sementara itu, Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan mengimbau kepada masyarakat Kota Bengkulu untuk tidak membuang sampah sembarangan. Ia mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kota Bengkulu sebagai masyarakat yang tinggal di Kota Bengkulu.

 

“Kota ini kota kita, siapa lagi yang jaganya kalau bukan kita sendiri. Oleh karena itu, Pemkot Bengkulu mengimbau seluruh masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. Buanglah sampah pada tempatnya, agar kota kita tidak tercemar akan sampah,” tutur Helmi Hasan.ADV (AR)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here