Rohidin Dorong Pemuda Pandai Berwirausaha

0

BENGKULU- Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berkesempatan mengunjungi SMP Muhammadiyah Terpadu Kota Bengkulu yang sedang praktek  mata pelajaran prakarya dengan menggelar stand dagangan di halaman kampus IV Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

 

Dalam kesempatan ini dirinya memborong produk kewirausahaan pelajar tersebut untuk memotivasi serta memberikan stimulan agar pelajar terus berinovasi.

 

Gubernur Rohidin mengungkapkan dengan mengunjungi dan membeli produk yang dihasilkan para pelajar dan kaum milenial akan membangkitkan jiwa kewirausahaan para pemuda di era revolusi industri 4.0.

 

“Di era 4.0 generasi muda ditantang kreatif, inovatif , tangguh dan ketika lulus sekolah atau kuliah, tidak sibuk mencari pekerjaan namun  mampu membuka lapangan kerja bagi jutaan pemuda Indonesia lainnya” ungkapnya.(29/09)

Flora Rejagetria  salah seorang pelajar mengaku sangat bahagia stand kewirausahaannya dikunjungi Gubernur Rohidin.

 

“Kami dak nyangko pak gubernur ndak nyicip  kek borong jualan kami” ujar Flora dengan bahasa Bengkulu yang kental.

 

Kunjungan gubernur ini membuat dirinya bersama teman teman merasa dihargai dan didukung mengembangkan jiwa kewirausahaan yang telah dipelajarinya di kelas.

Selain itu, Rohidin Mersyah juga mencoba mobil listrik hasil karya SMKS 9 Kota Bengkulu. Didampingi Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Bengkulu, Syaifullah,  gubernur berkeliling halaman Kampus IV universitas Muhammadiyah Bengkulu mengendari kendaraan  yang berkelir hijau kuning itu.ADV(AR01)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here