Rohidin Mersyah Buka Turnamen Liga III Piala Gubernur

0

BENGKULU – Turnamen Liga III Piala Gubernur telah dimulai, hal ini ditandai dengan kick off yang dilakukan oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Jum’at (27/9) di lapangan sepak bola Pondok Pesantren Pancasila, Kota Bengkulu.

 

Selanjutnya Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengatakan, turnamen seperti ini akan dilakukan secara rutin mengingat melalui ajang ini maka pemerintah akan menemukan bibit-bibit atlet pesepak bola terbaik di Bengkulu.

 

“Ini akan kita lakukan secara rutin hingga betul-betul menjadi media kompetisi antar kesebelasan yang ada di bengkulu untuk tingkat provinsi,” ungkapnya.

Ia menambahkan, terpilihnya atlet-atlet terbaik maka nantinya dapat bertanding  dalam kumpul level yang lebih tinggi untuk liga III khusus regional Sumatera.

 

Selain itu, turnamen ini juga untuk memancing semangat masyarakat dalam menyambut Pekan Olahraga Wilayah (Porwil)  Sumatera 2019 yang akan diselenggarakan di Provinsi Bengkulu. Ditambah lagi, untuk menumbuhkan perkembangan persepak bolaan di Bengkulu yang dinilai agak lambat.

Sementara, Kadispora Provinsi Bengkulu,Atisar Sulaiman mendukung penuh permintaan Gubernur Bengkulu yang telah memberikan perhatiannya kepada pemuda Provinsi Bengkulu, terutama dalam bidang sepak bola. ADV

 

Pembukaan turnamen diawali dengan pertandingan Bengkulu Raya Grils dan Seluma Angle.

 

Berikut 8 club yang akan bertanding :

  1. PS Muko-muko
  2. PS Indonesia Muda
  3. PS Avrilia Hafiz
  4. Bengkulu Raya FC
  5. PS Kepahiang
  6. Bengkulu Putra
  7. Tunas Muda Bengkulu
  8. Persipa Bengkulu

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here