DPRD Lebong Bahas Rancangan KUA-PPAS

0

LEBONG- Anggota DPRD Kabupaten Lebong mulai membahas Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) persiapan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Kabupaten Lebong 2020.

 

Ketua DPRD Lebong, Carles Ronsen mengatakan, dalam pembahasan KUA-PPAS tersebutmasing-masing komisi DPRD akan membedah setiap program kerja OPD-OPD di Pemkab Lebong.

 

“Dalam pembahasan ini anggota Komisi-Komisi bisa meminta penjelasan konkrit, dari pihak Eksekutif soal kinerjanya kedepan,” katanya, Senin (21/10).

 

Carles menambahkan, KUA PPAS sangat erat kaitannya dengan kebijakan pemerintah daerah dalam hal ini kepala daerah.

 

Selain itu, para anggota DPRD Lebong di masing-masing komisi, tentunya juga akan melihat skala prioritas kegiatan yang akan diajukan masing-masing OPD dalam APBD 2020 mendatang. Dikatakan Carles, dirinya berharap pembahasan KUA PPAS ini bisa cepat selesai tepat waktu.

 

“Kita berharap finalisasi KUA PPAS bisa tepat waktu. Karena akan ada tahapan lanjutan, yakni pembahasan tingkat Banggar bersama TAPD Lebong” pungkasnya.

 

 

Untuk diketahui, jadwal yang ditetapkan Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Lebong, terhitung 21 Oktober hingga 26 Oktober 2019 mendatang, pembahasan rancangan KUA PPAS APBD Kabupaten Lebong 2020 digelar ditingkat Komisi-Komisi bersama OPD Pemkab Lebong.ADV (AR01)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here