Empat Pimpinan Definitif DPRD Provinsi Bengkulu Dilantik

0

Empat Pimpinan Definitif DPRD Provinsi Bengkulu Dilantik

October 04, 2019  AdvertorialBengkuluBerita UtamaInformatifNasional

BENGKULU- Ketua Pengadilan Tinggi Bengkulu, Moh Eka Kartika EM, SH., M.Hum resmi melantik empat unsur pimpinan definitif DPRD Provinsi Bengkulu, Jum’at (4/10) di ruang paripurna DPRD Provinsi Bengkulu.

 

Keempat unsur pimpinan tersebut yakni Ihsan Fajri S.Sos dari Partai PDIP sebagai Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Samsu Amanah dari Partai Golkar menjabat sebagai Wakil Ketua I, Soeharto SE dari Partai Gerindra sebagai Wakil Ketua II, dan Erna Sari Dewi dari Partai Nasdem yang menjabat sebagai Wakil Ketua III.

Ketua definitif DPRD Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri dalam sambutannya mengaku, setelah pelantikan ini pihaknya akan segera mengesahkan Tata Tertib Kode Etik Dewan dan Alat Kelengkapan Daerah (AKD). Ia pun juga meminta dukungan dari semua pihak untuk mewujudkan Provinsi Bengkulu yang berkemajuan.

 

“Mulai saat ini tugas pimpinan dewan berada dipundak kami,  kami akan berupaya semaksimal mungkin dalam menjalankan amanah yang telah diberikan,

dalam menjalankan tugas ini kami harap mendapat dukungan dari semua pihak agar terwujud Provinsi Bengkulu yang semakin maju,” kata Ihsan Fajri.

 

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meminta pemerintah dan dewan berpikir kreatif dan inovatif dalam pembangunan dan pemberdayaan sumber daya yang ada di Provinsi Bengkulu. Sebab, antara DPRD dan kepala daerah memiliki kedudukan yang sama dalam mengembangkan dan memajukan Provinsi Bengkulu sesuai dengan tugas pokoknya masing – masing.

“Pimpinan DPRD harus dapat bersinergi dengan masyarakat,dan para pimpinan daerah lainya untuk saling berkoordinasi dalam melaksanakan tugasnya,” kata Rohidin.

 

Ia menambahkan, saat ini masyarakat menuntut pemerintahan yang cerdas,efektif, dan profesional dalam pembangunan akan tetapi untuk mencapai hal tersebut membutuhkan proses.

 

“Pengucapan janji dan sumpah mengandung makna Yuridis Konstitusional, semoga pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu dapat menjalankan amanah tersebut dengan tulus dan ikhlas demi kesejahteraan masyarakat Provinsi Bengkulu,” pungkasnya.

 

Untuk diketahui, pengambilan sumpah jabatan Pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu untuk masa jabatan Tahun 2019-2024 berjalan dengan keadaan tertib dan aman.LCY ADV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here