Gubernur Bengkulu Salurkan BSPS

0

BENGKULU- Gubernur Bengkulu salurkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Provinsi Bengkulu 2019 pada warga Kecamatan Bunga Mas, Bengkulu Selatan.

 

Terhitung ada 4 (empat) desa di Kecamatan Bunga Mas yang menerima bantuan BSPS tersebut. Program BSPS  merupakan kegiatan dari Kementerian PUPR RI, yang merupakan wujud komitmen pemerintah dalam rangka pemenuhan rumah layak huni dan terhuni bagi masyarakat.

 

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Perumahan Swadaya Provinsi Bengkulu Renaldi menyebutkan sebanyak 730 unit bantuan BSPS telah diterima warga Kabupaten Bengkulu Selatan sejak 2016 hingga 2019.

“Jadi masing-masing warga menerima bantuan sebesar 17.500 ribu rupiah. Dengan rincian alokasi dana 15 juta untuk bahan bangunan dan sisanya bisa dipakai untuk biaya lainnya, seperti biaya tukang dan lainnya,” terang Renaldi, Sabtu (5/10).

 

Dalam kesempatan ini, Gubernur Rohidin Mersyah meminta kepada masyarakat yang mendapatkan bantuan BSPS  untuk memanfaatkannya sebaik mungkin.

 

“Saya usulkan sebaiknya biaya yang ada untuk tukang digunakan untuk biaya membeli bahan makanan bersama. Dengan metode gotong royong ini, selain lebih menghemat biaya juga semakin mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dan perangkat desa dan kecamatan,” tutur Rohidin.

 

Kades Gindo Suli Boby Erawan mengatakan, dengan adanya BSPS ini yang masuk ke Bengkulu Selatan khususnya di Desa Gindo Suli, ini merupakan berkah bagi masyarakat desa, karena 21 unit bisa diberikan kepada warga yang membutuhkan.

 

“Harapan kedepan selama Pak Rohidin menjabat Gubernur Bengkulu dan mudah-mudahan sampai 2 periode, akan terus memperhatikan warga Desa Gindo Suli ini,” tuturnya.

 

Warga Desa Gindo Suli Kecamatan Bunga Mas Kabupaten Bengkulu Selatan Saipin Nawawan mengucapkan terima kasih atas bantuan bedah rumah yang diberikan. Ia berharap, program strategis yang terus dilakukan Gubernur Rohidin dapat merata dan berkelanjutan.

“Saya bersyukur dan berterima kasih banyak sama Gubernur Bengkulu. Dengan bantuan ini Alhamdulillah kami sekeluarga bisa mendapatkan tempat tinggal yang layak,” pungkasnya.

 

Selain di Kecamatan Bunga Mas, bantuan BSPS ini juga diserahkan kepada warga dari 3 Desa di Kecamatan Kedurang, yaitu bagi desa Tanjung Alam, Suka Nanti dan Keban Agung I.ADV(AR01)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here