Hari Sumpah Pemuda, Wawali Bengkulu Ajak Pemuda Aktifkan Organisasi

0

Bengkulu, Sentralnews.com- Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi mengajak seluurh pemuda untuk mengaktifkan kembali organisasi kepumudaan. Hal ini disampaikan berkenaan pada Hari Sumpah Pemuda yang ke- 91 tahun.

 

Menurut Dedy, pergerakan organisasi kepemudaan saat ini dinilai sudah kurang aktif, padahal masa depan bangsa Indonesia ada ditangan para pemuda.

“Pergerakan Organisasi Kepemudaan saat ini bisa dikatakan mati suri. Pemuda sudah kurang bergairah dalam berorganisasi dan juga kurang kepedulian terhadap bangsa ini. Untuk itu, pemkot Bengkulu diberbagai kesempatan selalu mengajak untuk kembali mengaktifkan Organisasi Kepemudaan, Karang Taruna dan Pramuka,” kata Dedy Wahyudi dalam sambutannya saat Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di halaman Kantor Wali Kota Bengkulu, Senin (28/10).

 

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjunjung tinggi bahasa persatuan, yaitu Bahasa Indonesia.

 

“Kita sebagai warga negara Indonesia harus menjunjung tinggi bahasa persatuan kita, yaitu bahasa Indonesia. Kita wajib menggunakan bahasa Indonesia pada forum internasional untuk mengenalkan bahasa Indonesia kepada dunia,” sambung Dedy.

 

Sementara itu, peringatan 91 tahun Hari Sumpah Pemuda mengangkat tema “Bersatu Kita Maju’. Hal ini diambil untuk menegaskan lagi komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928.

Untuk diketahui, upacara peringatan hari sumpah pemuda di Kantor Walikota Bengkulu ditandai dengan pengibaran Bendera Merah Putih oleh anggota Paskibraka Kota Bengkulu. Ratusan pelajar serta ASN di lingkungan Pemkot Bengkulu mengikuti upacara hari sumpah pemuda.ADV

SHARE

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here