IBI Dukung Program KKBPK BKKBN Bengkulu

0

BENGKULU- Sebanyak 125 anggota Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Bengkulu mengikuti Advokasi Program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKPBK) yang diselenggarakan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN), Kamis (24/10) di Hotel Madeline Bengkulu.

 

Sekjen Pengurus Pusat IBI, Dr Ade Zubaidah dalam sambutannya mengatakan, sebagai salah satu garda terdepan dalam menyukseskan Program Keluarga Berencana, IBI siap mendukung pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia yang berkualitas dan unggul melalui program nasional KKPBK.

 

“BKKBN selalu berdampingan dengan bidan. Mari sama-sama kita ikuti kegiatan yang bermakna ni upaya meningkatkan KKBPK (Kampung KB) yang dimana di dalamnya sebagai peran utama untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia,” ungkap Dr Ade Zubaidah.

Meski kemitraan BKKBN bersama IBI tidak diragukan lagi, lanjut Ade, IBI memerlukan mitra untuk mengembangkan program-program yang ada bersama stakeholder. Sebelumnya, BKKBN juga menggandeng TNI Bengkulu untuk membantu mensukseskan kampung KB.

 

“Bidan tidak bisa bekerja sendiri, kita membutuhkan kerjasama dengan berbagai macam stakeholder. B ergandnegan tangan untuk menciptakan dan membangun SDM unggul dan berkualitas dan berkontribusi menyiapkan indonesia yang maju,” tutur Dr Ade Zubaidah.

Sementara itu, Kepala Pewakilan BKKBN Provinsi Bengkulu, Busmar Edisyaf SP, MM mengungkapkan rasa terima kasihnya karena IBI telah membantu BKKBN dalam mensosialisasikan program prioritas seperti KB. Ia menuturkan, tanpa program KB maka penduduk Indonesia akan membengkak dan kualitas SDM Indonesia tidak dipastikan akan sejahtera.

 

“Didalam KKBPK ada tiga hal didalamnya, tapi yang dekat dengan ibu-ibu bidan yang ditengah, yakni Keluarga Berencana. Dan program ini adalah program kerja yang dicanangkan BKKBN. Kalau tidak ada KB penduduk akan membengkak. Peran IBI sangat membantu dalam mensukseskan KB ini,” ungkap Busmar Edisyaf, SP MM.

 

Acara seminar advokasi program KKBPK ini dimulai dengan tarian sambutan untuk menyambut Sekjen PP IBI, Dr Ade Zubaidah, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu, Busmar Edisyaf, SP MM, dan Ketua IBI Bengkulu, Hj. Yusniar, SKM, MM. ADV (Lcy)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here