OPD Bengkulu Bersihkan Venue Pertandingan Porwil

0

BENGKULU- Secara fisik venue-venue pertandingan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) ke-X memang sudah siap. Untuk memastikan venue pertandingan bebagai cabang olahraga sudah rapi dan bersih, jajaran OPD Provinsi Bengkulu melakukan kegiatan bakti sosial, pada Jum’at (18/10).

 

Pegawai pemerintahan dari Dispora Provinsi Bengkulu, Aswandi mengatakan, kegiatan ini bermaksud untuk menyambut dan mensukseskan Porwil yang akan diselenggarakan pada 3 November hingga 9 November mendatang. Tim gotong royong yang tergabung dari beberapa dinas yakni Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan, Dukcapil, BPSDM, ini melakukan kebersihan di seluruh venue yang digunakan untuk pertandingan cabang olahraga (cabor), terkhusus Stadion Semarak Sawah Lebar.

“Hampir Seluruh venue pertandingan hari ini kami lakukan kerja bakti, seperti membersihkan sampah-sampah yang berserakan dan merapikan yang kurang bermanfaat, serta  barang-barang yang masih bermanfaat kita atur sedemikian rupa,” ungkap Aswandi di Stadion Semarak Sawah Lebar, Kota Bengkulu.

 

Selain itu, sebanyak 100 mahasiswa Universitas Dehasen ikut bergabung melakukan kebersihan. Dosen Penjaskes Universitas Dehasen,  Tito Parta Wibowo mengaku, pihaknya sangat menyambut pesta olahraga terbesar se-Sumatera ini sehingga bersuka cita membantu membersihkan venue pertandingan demi lancarnya Porwil 2019 di Provinsi Bengkulu yang menjadi tuan rumah.

 

“Dehasen menyambut baik Porwil Se Sumatera ke X ini diprovinsi Bengkulu, kegiatan hari ini adalah wujud kita untuk menukseskan porwil ini,yang pasti di hari kegiatannya nanti tidak ada lagi yang kotor,dan kami dari Dosen dan Mahasiswa Diasen Bengkulu sangat antusias menambut acara Porwil ini, apalagi kami dari Dosen Penjas sangat menantikan acara Besar ini,” ungkap Tito.

 

Antusiasme bukan saja dirasakan jajaran OPD Provinsi Bengkulu, namun juga maysarakat biasa yang ingin sekali melihat atlet-atlet terbaik mengharumkan Provinsi Bengkulu.

 

“Kita senang Provinsi Bengkulu menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Wilayah Sumatera, sudah pasti akan meriah kalau dilihat dari berbagai persiapannya,” tutup Andre. (Lcy)ADV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here