Pemprov Dorong Percepatan Pembangunan Tol dan KEK

0
62

BENGKULU- Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam hal ini Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah gencar mendorong percepatan pembunganan Tol Bengkulu Lubuk Linggau dan Pengembangan KEK di kawasan Pulau Baai.

Terkait pembangunan tersebut, Rohidin Mersyah melibatkan peran dan sinergitas eksekutif dan legislatif. Karenanya diadakan kunjungan silahtuhrahmi Wakil Ketua DPD RI di Ruang Rapat Lantai III Kantor Gubernur, pada Jumat (18/10).

“Ada beberapa agenda nasional yang sudah boleh dikatakan telah dieksekusi dengan baik terkait dengan Bandara, Tol, perubahan status kelembagaan TNI – Polri,” tutur Rohidin.

Rohidin menambahkan, pembangunan serta usulan pun telah dilakukan dan sedang dalam tahap realisasi, yakni perubahan status IAIN menjadi UIN, penetapan KEK, lalu ground breaking Tol yang sudah siap, termasuk persetujuan angka dari dokumen rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana untuk 2020 – 2024.

Sementara itu, dukungan dari pihak Legislatif, jelas Gubernur juga menjadi penyambung pusat dan daerah untuk mewujudkan rencana – rencana pembangunan di Provinsi Bengkulu.

“Saya kira perlu betul – betul support dari teman – teman DPD maupun DPR RI, agar pintunya mudah terbuka, kalau selama ini bergerak tertatih – tatih, jika ada unsur dari DPD – DPR saya kira bisa membuka kementerian, lembaga, presiden dan wakil presiden agar betul – betul berhasil kepada Bengkulu, termasuk mensukseskan Porwil,” jelas Rohidin.

Sejalan dengan itu Wakil Ketua DPD RI Sultan B. Najamuddin pada kesempatan ini mengungkapkan siap mendukung Gubernur Rohidin dalam untuk mewujudkan percepatan pembangunan di Provinsi Bengkulu.

“Sejatinya kami wakil daerah, kepentingan kita adalah memperjuangkan kepentingan aspirasi daerah, jadi saya memastikan Insya Allah dengan keberadaan kami DPD, DPR juga itu akan membuat percepatan, yang sudah bagus kita dorong agar lebih bagus lagi,” pungkas Sultan B.Najamuddin.ADV(AR01)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here