Tahun 2020, Gubernur Pastikan Semua Jalan Provinsi di Kabupaten Mukomuko Dipastikan Rampung

0

BENGKULU – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memastikan semua ruas jalan yang menjadi tanggung jawab Provinsi di Kabupaten Mukomuko, pada tahun 2020 mendatang akan rampung.

 

“Ada lima paket jalan yang panjang – panjang ini maka tanggung jawab Gubernur di 2020, Insya Allah pasti selesai semua. Saya berfikir inilah yang paling utama diharapkan oleh masyarakat. Ketika jalan – jalan penghubung antar desa, antar kecamatan ke kawasan – kawasan perkebunan ini selesai, mulus dan bagus, maka masyarakat akan merasakan bahwa mereka betul – betul sudah merdeka,” kata Rohidin, Rabu (9/10) saat meninjau langsung pembangunan jalan Mukmuko – Dusun Gedang – Pondok Kopi dan Peningkatan Jalan Agung Jaya – Simpang III Selagan Jaya.

 

5 Ruas jalan yang ada di Kabupaten Mukomuko, yakni Lubuk Gedang – Selagan Jaya – Sp. VI yang tahun ini tuntas seratus persen, lalu ruas jalan Penarik – Lubuk Pinang tahun ini juga tuntas seratus persen. Sedangkan ruas jalan Pondok Kopi – Dusun Gedang – Mukomuko sisa 3,6 Km akan tuntas tahun depan, lalu Tanah Rekah – Teras Terunjam sisa 11 Km dipastikan 2020 juga akan selesai, serta Peningkatan Jalan Agung Jaya – Simpang III Selagan Jaya.

 

Dalam hal ini, Rohidin Mersyah ditemani Bipati Muko-muko Choirul Huda melakukan peninjauan dan mengobrol bersama masyarakat setempat.

 

Kepala Desa Selagan Jaya Sumanto mengungkapkan rasa bahagianya kepada Gubernur Rohidin karena telah mewujudkan cita – cita masyarakat Selagan Jaya. Ia mengungkapkan sejak dibangun tahun 1993, baru dimasa Gubernur Rohidin jalan ini kembali diperbaiki. Ia pun berharap dengan perbaikan jalan yang dilakukan Gubernur Rohidin ini akan memberikan manfaat besar bagi semua warga desa Selagan Jaya.

“Selama ini kami sangat susah dalam mengakses jalan provinsi ini, dengan dibangunnya akses jalan ini harapan kami sumber daya yang ada di masyarakat desa Seragan Jaya dan memajukan segala bidang sehingga bisa mewujudkan masyarakat yang sejahtera pak,” pungkasnya.ADV(AR)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here