Tiga Cabor Ini Bakal Jadi Lumbung Medali Untuk Bengkulu

0

BENGKULU- Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bengkulu semakin mematangkan persiapan materi untuk Atlet Porwil. Disamping itu, Bengkulu juga memiliki atlet-atlet yang memang berbakat dan mumpuni sehingga semakin menajamkan strategi dan teknik.

 

Wakil Ketua KONI Bengkulu, Irwan Alwi mengatakan, pihaknya optimis Bengkulu akan meraih lebih dari 20 medali emas. Ada tiga cabang olahraga (cabor) yang digadang-gadang bakal menjadi lumbung medali bagi Bengkulu.

 

Tiga cabor tersebut terdiri dari cabor renang, cabor muaythai, dan cabor tinju. Namun yang diramal pasti akan mendulang medali emas adalah cabor renang, hal ini mengingat Bengkulu memiliki atlet yang pernah lolos di ajang Kejurnas.

 

“Kita akan mendulang medali di renang,  kita punya sofi dan 4 atlet di kejurnas renang kemren yang sudah lolos, renang paling banyak medali yang direbutkan dan target kami renang kita bisa sembilan medali emas,” tutur Irwan, Selasa (15/10).

 

Ia menambahkan, melihat materi dan kesiapan bisa saja hasil yang didapatkan melebihi target,  bahkan bisa menjadi runner up.

 

“Target kita kalau saya maping itu 22 sampai 23 medali emas. Bisa saja melebihi itu, tapi kami masih tetap konsisten dengan ekspektasi bahwa kami menjadi lima besar dengan perolehan 20 medali emas. Kalau kemudian ekspektasi itu meningkat bisa jadi kami menjadi runner up namun kita tunggu saja hasil pertandingan,” sambungnya.

 

Ia juga menuturkan, tak berharap banyak dari cabor beregu seperti voli dan sepak bola. Namun, tidak menutup kemungkinan sepak bola bisa memasuki semi final jika dilihat dari materi yang diberi. Apalagi pada voli putera, hal ini mengingat Bengkulu tidak memiliki liga voli putera.

 

“Kalau voli tim putri bisa berbicara, kalau putra agak berat karena kita tahu sendiri untuk kelas liga volinya jarang. Namun materi yang ada kan materi yang sudah melalui Porprov semoga menjadi mumpuni,” tutupnya. (AR01)ADV

 

Berikut 11 cabor yang akan dipertandingkan :

 

  1. Cabor Atletik di Stadion Semarak Kota Bengkulu
  2. Cabor Renang di Kolam Renang Rafflesia Pantai Panjang Bengkulu
  3. Cabor Biliar di Star Pool Pantai Panjang Bengkulu
  4. Cabor Bulu Tangkis di Gedung Olahraga Universitas Bengkulu
  5. Cabor Sepak Bola di Stadion Padang Panjang Kabupaten Bengkulu Selatan
  6. Cabor Bola Volly di Stadion Sawah Lebar Kota Bengkulu
  7. Cabor Tinju di Gedung Balai Buntar Bengkulu
  8. Cabor Panjat Tebing di Halaman  Gedung Olahraga Sawah Lebar Kota Bengkulu
  9. Cabor Kempo di Gedung Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu
  10. Cabor Muaythai di Sport Center Pantai Panjang Bengkulu
  11. Cabor Catur di Garage Hotel Horizon Bengkulu

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here