5 Event Besar Wonderful 2020

0
112

Bengkulu, sentralnews.com- Pemerintah Provinsi Bengkulu menggelar rapat finalisasi data event pariwisata Wonderful Bengkulu, Selasa (17/12).

Menuju wonderful 2020, diakui Kepala Biro Afministrasi Perekonomian dan Sumber Daya Alam Sekretaroat Daerah Provinsi Bengkulu, Anzoru Tawakal yang sekaligus memimpin rapat mengatakan, persiapan lima event besar wonderful 2020 harus segera dimatangkan dari segala sisi baik itu sisi penganggaran. Apalagi event-event tersebut dilaksanakan sebagai bentuk promosi Provinsi Bengkulu ke daerah luar, baik nasional maupun internasional

” Event ini sebagai ajang promosi. Dari segi produk-produk unggulan Bengkulu, wisata dan tentunya juga akan berdampak pada meningkatnya perekonomian masyarakat Bengkulu,” kata Anzori Tawakal pada sentralnews.com.

Selain itu, Anzori mengaku ada beberapa hal yang menjadi catatan kecil dan bisa menjadikan bahan pembelajaran di event wonderfull 2020 mendatang

” Tentu dari sisi persiapan harus lebih maksimal, dan dari sisi konten harus lebih menarik sehingga jumlah tamu juga lebih banyak. Dan untuk UMKM bisa menampilkan produk-produk unggulan daerah yang memiliki nilai-nilai ekonomis dan berdampak pada promosi dari sisi wisata maupun ekonomi. Serta kordinasi pihak penyelenggaraan dengan pemerintah daerah harus lebih ditingkatkan lagi,” tutur Anzori.

Rapat event utama pariwisata visit wonderfull Bengkulu 2020 tersebut dihadiri oleh beberapa instansi terkait seperti Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu, Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Bengkulu, Dinas Badan Perencanaan Daerah Provinsi Bengkulu, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bengkulu, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bengkulu

“Dengan melibatkan seluruh instansi-instansi tersebut maka event wonderfull 2020 nantinya kita berharap dapat menambahkan pertumbuhan ekonimi dari sisi ekonomi lokal,” imbuh Anzori.

Lima event besar tersebut adalah Sport Tourism Of Bengcoolen, Festival Bumi Rafllesia, Festival Tabut, Fort Malborough Coffe Jazz, dan Festival Pesisir Pantai Panjang.

“Kelima event ini nantinya akan diisi dengan konten-konten yang berbeda dan pasti betul-betul siap dari tahun sebelumnya,” pungkas Anzori. (Lcy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here