Audiensi, Pelindo II Akan Gencar Kembangkan Pelabuhan Bertaraf Nasional

0

Bengkulu, Sentralnews.com – Pihak PT Pelindo II akan mengembangkan kawasan Pulau Baai menjadi Kawasan Ekonomi Khusus. Rencana pengembangan kawasan tersebut disampaikan ketika audiensi ke Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Gubernur Bengkulu Rohidin Nersyah sangat merespon untuk peningkatan kawasan tersebut. Ia menginginkan peningkatan yang dilakukan bukan hanya meliputi pelayanan namun juga berimbas pada pergerakan perekonomian masyarakat Bengkulu. Sehingga Bengkulu memilki pelabuhan yang bertaraf nasional.

“Kami mendapat beberapa masukan dari Bapak Gubernur, yang insya Allah akan kami tindak lanjuti, moga-moga aspirasi dari pemerintah daerah daerah daerah Bagaimana kawasan Pulau Baai ini, supaya Bengkulu memiliki suatu Pelabuhan Yang bertaraf nasional,” Kata Direktur Transformasi dan Pengolaan Bisnis PT Pelindo II Ogi Rolino, Jumat (13/12) di Ruang kerja Gubernur.

Sementara, dua syarat yang belum terpenuhi oleh PT Pelindo II untuk membangun KEK di Pulau Baai, Ogi mengaku akan menindaklanjuti hal itu dengan segera.

“Persyaratannya ada beberapa yang harus kami lengkapi, tentu sebagai pemerakarsa kita harus lakukan proses dulu, supaya kita nanti bosa masuk ke dewan KEK,” imbuhny.

Selain menindaklanjuti pengembangan KEK, Ogi mengaku akan mencari solusi bagaimana bisa menarik lebih banyak investor untuk ikut mengelola KEK. (Lcy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here