Bengkulu-Jakarta, PO Putra Rafflesia Siapkan Bus Eksekutif Plus

0

Bengkulu, sentralnews.com – PO Putra Rafflesia terus meningkatkan pelayanan untuk penumpang yang ingin melakukan mudik melalui jalur darat menggunakan bus pada momen perayaan nataru (natalan dan tahun baru).

Humas dan Advokat PO Putra Rafflesia Irwan Cisar menyebutkan saat ini pihaknya telah menambah 5 unit bus eksekutif terbaru. Satu diantaranya, bus eksekutif plus tujuan Bengkulu-Jakarta via Liwa dengan pelayanan yang lebih nyaman.

“Bengkulu Jakarta via Liwa kita gunakan bus eksekutif plus dengan 34 seats (tempat duduk) dan tempat sandaran kaki. Ini akan lebih nyaman, sebab lebih luas dan legah,” tutur Irwan, Selasa (17/12) di Kota Bengkulu.

Irwan mengaku, bus eksekutif plus dengan 34 seats ini sudah 3 hari beroperasi. Selain itu, PO Putra Rafflesia melayani tujuan Bengkulu-Bandung dengan bus eksekutif 40 seats, Yogyakarta-Solo bus eksekutif 40 seats, dan Pekanbaru dengan bus eksekutif 40 dan 34 seats serta Jakarta Kalideres via Linggau menggunakan bus eksekutif 40 seats.

Sementara itu, untuk memudahkan pelayanan Irwan mengaku calon penumpang bisa memesan tiket melalui traveloka namun kursi penumpang ditentukan oleh pihaknya.

“Pesan tiket bisa datang langsung ke loket atau via traveloka, tapi bedanya kalau di loket penumpang bisa memilih mau duduk dimana, dan kalau di traveloka kita yang tentukan. Tapi sama-sama dapat tempat duduk,” ujar Irwan.

Saat ini, diakui Irwan harga tiket bus mulai mengalami kenaikan meski belum begitu signifikan. Diperkirakan harga akan melonjak pada tanggal 20 Desember keatas hingga 10 hari setelah tahun baru.

“Belum signifikan, kira-kira sekitar 10-20 persen, ini beda dari musim lebaran, kalau lebaran kan sudah diatur, kalau natalan ini kan kita mengkaji sendiri,” pungkas Irwan. (Lcy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here