Jubir PLG: Kumpulkan dukungan lebih 90%, Airlangga seperti Marquez sulit terkejar

0

Nasional, Sentralnews.com- Mendapat dukungan mayoritas dari setiap DPD Golkar di Daerah,  Airlangga Hartanto tinggal menunggu waktu untuk menjadi Ketua Umum baik secara fouting maupun aklamasi.

 

Meskipun Bambang Soesatyo menyatakan diri maju sebagai Calon Ketua Umum Golkar munas mendatang bagi Airlangga tampaknya tidak menjadi hambatan untuknya kembali menduduki kursi nomor satu di partai belambang pohon beringin ini.

 

Pasalnya usai bersilaturahm keliling Indonesia baik dirinya maupun Tim,  Airlangga sudah merasa mendapatkan 90 persen dukungan untuknya pada Munas mendatang.

 

“Insyaallah dukungan sudah cukup, ya sampaikan teman-teman itu sudah mungkin 90 persen,” kata Airlangga di sela acara silaturahmi di Ayodya Resort, Nusa Dua, Badung, Bali, Minggu (1/12/2019).

 

Airlangga menyebut pihaknya juga sudah memetakan dukungan saat agenda silaturahmi keliling Indonesia. Hasilnya, dia optimistis menjadi Ketum Golkar lagi.

 

“Kita rekap sih hampir seluruh Indonesia sudah, karena kemarin sudah mengumpulkan Jawa Barat, DKI, Banten itu di Karawang, seluruhnya sudah memberikan dukungan. Kemudian di Jogja, Jatim, Jateng, dan seluruh Kalimantan,” tuturnya.

 

“Nah, kemarin saya dari Sumbar, Padang, itu seluruh Sumatera, mulai Aceh-Lampung, dan hari ini terakhir karena besok sudah menuju munas. Di sini provinsi sisanya Bali, NTT, NTB, Sulawesi semua, Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Barat,” sambungnya.

 

Dari catatannya, sudah ada 514 daerah yang memberi dukungan untuknya. “Jadi dukungan yang kami peroleh sudah 514 (daerah),” ujarnya.

Lantas apakah nanti munas Golkar akan aklamasi menunjuk Airlangga sebagai ketum?

 

“Kita belum munas, jadi kita tunggu munas,” jawab Airlangga singkat.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here