Menanti Pilgub 2020, Berikut Capaian Hijazi Memimpin RL

0

Bengkulu, sentralnews.com- Selama hampir 5 tahun menjadi Bupati Rejang Lebong, Dr. H. Ahmad Hijazi SH.M.Si membawa bukti nyata pergerakan positif aspek kehidupan di dalam lingkungan masyarakat Kabupaten Rejang Lebong.

Mulai dari peningkatan pembangunan SDM, pendidikan yang dilihat dari angka harapan lama sekolah (HLS), kesehatan yang dilihat dari angka harapan hidup (AHH), dan kesejahteraan masyarakat.

Bahkan tingkat kesejahteraan masyarakat Kabupaten Rejang Lebong berada di angka 10,045 pengeluaran per kapita pada tahun 2018. Angka ini tentu lebih tinggi bila dibandingkan pada tahun 2017 dengan angka 9,660.

Kesejahteraan ini tentu berpengaruh pada angka kesehatan, sebab makin sejahtera masyarakat maka makin banyak harapan hidup seseorang. Bukan itu saja, kesejahteraan juga berpengaruh pada angka harapan sekolah anak-anak Kabupaten Rejang Lebong.

Pergerakan angka yang meningkat pada setiap aspek kehidupan masyarakat justru diharapkan bukan tumbuh di Kabupaten Rejang Lebong saja, namun juga untuk seluruh daerah yang ada Provinsi Bengkulu. Pada Pilkada 2020 mendatang, Ahmad Hijazi yang merupakan calon Gubernur Bengkulu ingin mendukung perkembangan dunia pendidikan di Bengkulu. Bahkan ia akan memberikan seragam gratis untuk siswa-siswi SD, SMP, dan SMA. Bukan hanya itu, ia akan memperjuangkan kemudahan wali murid untuk menyekolahkan anak mereka dengan tidak membebani uang SPP bagi siswa-siswi SMA Negeri maupun Swasta. Selain itu siswa berprestasi akan didukung dengan pemberian hadiah umroh secara gratis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here