Peduli Sesama, Pecinta Vespa Santuni Anak Yatim

0

Bengkulu, Sentralnews.com– Puluhan pecinta vespa yang tergabung dalam Forum Sunday Morning Ride (SUNMORI) melakukan kegiatan sosial dengan menyantuni anak-anak yatim piatu di Panti Asuhan Payung Yatim Kota Bengkulu. Kegiatan ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar penggemar vespa yang berasal dari berbagai kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Jadi gini, awalnya kita ingin ada satu wadah silaturahmi teman-teman pecinta vespa yang tidak ada sekat-sekat asal daerahnya. Kemudian, muncul forum ini (SUNMORI). Lalu, teman-teman disini bersepakat bahwa setiap momentum pertemuan kita selain bersilaturahmi juha harus ada kegiatan sosialnya. Nah, untuk kali ini kami sepakat untuk memberikan sumbangan kepada Panti Asuhan Payung Yatim di Jalan Kinibalu Kota Bengkulu”, jelas Bobby pada hari Minggu pagi (8/12).

Santunan ini, lanjut Bobby, merupakan hasil sumbangan anggota Forum SUNMORI. “Santunan ini dari kumpulan sumbangan teman-teman di Forum SUNMORI. Alhamdulillah totalnya terkumpul 854.000 rupiah dan langsung kita serahkan ke panti asuhan”, sambungnya.

Kegiatan ini rencananya akan dibuat rutin setiap dua bulan dan tak hanya dipusatkan di kota Bengkulu, tapi juga akan dilakukan di kabupaten lainnya. Mengingat, anggota forum ini memang berasal dari hampir seluruh daerah yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Sesuai kesepakatan kawan-kawan, kegiatan ini akan kita buat rutin setiap dua bulan sekali. Lokasinya tak hanya di kota Bengkulu. Untuk kegiatan selanjutnya itu insya allah di bulan Februari 2020 kita adakan di kota Curup. Formatnya sama, akan ada kegiatan sosialnya juga. Kemudian dilanjutkan dengan riding (berkendara) keliling kota”, pungkasnya.

Seorang anggota forum lainnya, Icot, mengatakan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk menunjukkan kepada khalayak masyarakat bahwa anak-anak vespa (pecinta vespa) itu tidak hanya sekedar kongkow-kongkow dan happy-happy.

“Kami ingin masyarakat tahu bahwa kami juga bisa melakukan kegiatan sosial dan kemanusiaan. Jadi, anak-anak vespa itu tidak hanya kongkow dan happy-happy saja. Insya allah akan banyak kegiatan positif lainnya yang bisa dilakukan ke depannya”, kata Icot.

Pengelola Panti Asuhan Payung Yatim yang enggan disebutkan namanya mengatakan, sangat berterima kasih atas kehadiran Forum SUNMORI di panti asuhannya.

“Santunan ini tentu sangat berharga bagi kami. Kami sangat berterima kasih kepada rekan-rekan Forum SUNMORI. Semoga amal kebaikannya dibalas oleh Allah SWT dengan setimpal dan selalu diberkahi”, ujarnya. (RIL**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here