RSUD M Yunus Ajak Cegah Penyakit Degeneratif dengan ‘CERDIK’

0

Bengkulu, sentralnews.com- Tingginya angka kejadian penyakit degeneratif seperti Hipertensi, Diabetes, Stroke, dan Jantung disebabkan oleh faktor resiko merokok, pola hidup yang tak sehat, kurang aktivutas fisik, dan makanan lemak serta stres. Oleh karena itu, RSUD M Yunus mengajak masyatakat untuk melawan penyakit degeneratif tersebut dengan ‘CERDIK’

CERDIK merupakan kepanjangan dari C = Cek Kesehatan Secara Rutin minimal 6 bulan sekali, E = Enyahkan Asap Rokok, R= Rajin Aktivitas Fisik/Berolahraga, D= Diet Seimbang, K = Kelola Stress.

Sebagai infotmasi penyakit degeneratif mengacu pada kondisi kesehatan seseorang yang terjadi akibat memburuknya suatu jaringan atau organ seiring waktu. Penyakit ini dapat memengaruhi sistem saraf pusat (otak dan sumsum tulang belakang), tulang dan sendi, serta pembuluh darah atau jantung.

Dalam hal ini, Bidang Promosi Kesehatan RSUD M Yunus melakukan edukasi tentang ‘CERDIK’ pada pasien dan keluarga di Poliklinik rawat jalan, ini merupakan salah satu program RSUD M Yunus dalam mendukung kesembuhan pasien. Dengan memberikan pengetahuan dan tips pencegahan penyakit degeneratif sebelum terkena penyakit maupun pencegahan agar tidak mengalami komplikasi bila penyakit sudah terjadi.

Sementara itu, untuk membantu mencegah oenyakit generatif, RDUD M yunus mengajak masyarakat menyukseskan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).ADV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here