Seleksi Berkas Asli Hari Pertama CPNS Kemenkumham

0

Bengkulu, Sentralnews.com- Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Wilayah Bengkulu melaksanakan seleksi berkas asli dan pengukuran tinggi badan bagi peserta CPNS 2020 formasi jabatan penjaga tahanan dan pemeriksa keimigrasian.

Sebanyak 2000 peserta dijadwalkan mengikuti seleksi di hari pertama, Senin (16/12) di Gedung Program Ilmu Kesehatan FMIPA Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

Proses penyeleksian ini dibagi menjadi dua ronde yakni ronde pagi dan ronde siang. Ronde pagi hari dilakukan pada pukul 08.00 dan 10.00. Sementara ronde siang dilakukan pada pukul 13.00 dan 15.00.

Kepala bagian umum Kemenkumham Wilayah Bengkulu, Pungka M Sinaga mengatakan, setiap peserta diwajibkan datang tepat waktu. Bagi peserta yang tidak datang pada waktu yang dijadwalkan maka dinyatakan gugur.

“Ada yang tidak datang, dan langsung kita nyatakan gugur, kita mengikuti keputusan dari pusat,” kata Pungka pada sentralnews.com.

Selain itu, setiap peserta diwajibkan memakai atribut yang sudah ditentukan, yakni baju kemeja putih, celana dasar hitam, dan sepatu pantofel hitam bagi laki-laki. Pungka mengaku, ada peserta yang tidak taat aturan namun oleh pihaknya diberi kesempatan untuk mengganti atribut sesuai ketentuan.

“Ada yang tidak taat, disuruh pakai sepatu pantofel warna hitam dia pakai warna coklat, jadi kita suruh pulanh dan ganti. Kita beri kesempatan. Tapi dari yang taat dan tidak taat, banyak peserta yang taat aturan, Alhamdulillah,” sambung Pungka.

Sebagai informasi, setiap peserta harus mengisi formulir registrasu absen. Setelah itu melakukan pengukuran tinggi badan yakni 160 cm untuk pria dan 155 untuk wanita. Bagi yang lulus pada tahap pengukuran badan, maka bisa melanjutkan pada tahapan seleksi berkas asli. Jika lolos, peserta langsung menuju meja input data dan melakukan cetak kartu ujian serta stempel kartu.

Salah satu peserta CPNS formasi Pemeriksa Keimigrasian, Yogi Yudhatama berhasil lolos dan berhak mengikuti seleksi kompetensi dasar atau CAT.

“Saya dari Bengkulu Utara tapi ngekos di Tugu Hiu Kota Bengkulu, bisa lolos adminitrasi online dan seleksi hari ini perasaannya senang sekali, semoga di tahapan selanjutnya bisa lolos juga,” pungkas Yogi. (Lcy/Ren)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here