Awal Tahun Eselon II, III Dan IV Mukomuko ‘Digeser’

0

Mukomuko. Sentralnews.com- Bupati Mukomuko serukan Tingkatkan Dedikasi dan Profesionalisme Kerja pada pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat eselon II, III dan IV. Jumat (3/1/2020).

Pelantikan bertempat di gedung Balai Daerah Kabupaten Mukomuko, Bupati, H Choirul Huda, SH memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat eselon II, III dan IV. Pejabat tersebut terdiri dari jabatan tinggi pratama, administrator dan pengawas serta kepala puskesmas serta lurah. Total pejabat yang dilantik yakni 196 orang dengan rincian eselon II sebanyak 7 orang, eselon III sebanyak 50 orang, eselon IV sebanyak 106 orang. Tak hanya itu, kepala puskesmas sebanyak 17 orang dan kasubag umum sebanyak 17 orang.

Proses pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sendiri dihadiri langsung Sekdakab Mukomuko, Kapolres, Kajari, Dandim 0428 Mukomuko, Komandan POM, Kepala PN, Kepala Pengadilan Agama, sejumlah kepala OPD serta undangan lainnya.

Dalam mutasi yang digelar, Dinas PUPR dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) menjadi OPD yang mengalami banyak pergeseran pejabat. Posisi jabatan Camat dan Kepala Puskesmas juga banyak bergeser.

Di Dinas PUPR, Kabid Bina Marga, Kabid SD, Kabid Tata Ruang dan Pertamanan serta Sekretaris bertukar. Sedangkan Kepala Dinas PUPR, Ruri Irwandi, ST, MT yang sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt), didefinititkan dalam jabatannya sebagai kepala dinas.

Sedangkan di Didikbud, posisi jabatan Kepala Dinas yang baruru diduduki Drs.H Ruslan, M.Pd, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kominfo menggantikan Winarto, S.Pd yang saat ini menduduki jabatan Sekretaris DPRD. Sedangkan jabatan Kepala Dinas Kominfo saat ini diduki oleh Bustari Maller, M.Hum yang sebelumnya menjabat sebagai Sekwan. Sekretaris dan sejumlah kabid di lingkungan Disdikbud juga bertukar.

Herlian Saleh, S.Sos yang sebelumnya menduduki jabatan Staf Ahli dilantik menjadi Kepala Disperindagkop dan UKM menggantikan Fauzi. Sukiman, SE dikukuhkan sebagai Inspektur Inspektorat Kabupaten Mukomuko didampingi Wahyuana selalu Sekretaris Inspektorat.

Posisi jabatan camat pun mengalami pergeseran yang cukup besar diantaranya, Camat Kota Mukomuko, Camat Air Dikit, Camat V Koto, Camat XIV Koto, Camat Penarik, Camat Teras Terunjam serta posisi camat lainnya. Selain itu, khusus jabatan kepala puskesmas se Kabupaten Mukomuko juga hampir 90 persen bergeser.

”Mutasi yang digelar merupakan hasil evaluasi kinerja. Kami minta secepatnya pejabat yang dilantik untuk menyesuaikan dan beradaptasi di lingkungan kerjanya masing-masing. Tingkatkan dedikasi dan profesinalisme kerja. Dan mutasi ini sebagai bentuk penyegaran dan akan terus bergulir,” ungkap Bupati, H Choirul Huda, SH.

YOKI ( AMBO )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here