Bumdes Karya Emas Desa Tanjung Agung Rencanakan Usaha Produktif

0
41

Bengkulu Selatan, sentralnews.com- Dalam rangka mewujudkan usaha bumdes yang produktif dan berdampak dengan kemajuan ekonomi masyarakat,pengurus Bumdes Karya Emas Desa Tanjung Agung Kec Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan Menggelar Musyawarah Perencanaan Pembahasan usaha Bumdes, pada Senin (20/01) di Kantor Desa setempat.

Pengurus Bumdes Karya Emas Mirwan Suhidi di dampingi oleh Kepala Desa Sutman mengatakan musyawarah ini bertujuan untuk mengambil keputisan mengani jenis usaha yang akan dijalankan nantinya.

“Musyawarah yang melibatkan seluruh unsur masyarakat ini merupakan wujud dari penerapan nilai-nilai kebersamaan masyarakat dalam mengambil keputusan jenis usaha yang akan di laksanakan oleh Bumdes nanti keepannya,” katanya.

Mirwan menuturkan, musyawarah pengambilan keputusan jenis jenis usaha yang di sepakati adalah Peternakan dan Bumdes akan melakukan upaya kerjasama dengan pihak badan BUMN BULOG dalam rangka menyediakan bahan pokok untuk sekala besar bagi masyarakat yang membutuh kan ketika akan melaksanakan hajatan di desa.

Sementara itu, Kades Desa Tanjung Agung Sutman berharap dengan azas transparansi kepada masyarakat hal ini diharapkan peran serta seluruh masyarakat untuk memberikan kontribusi kepada bumdes dalam bentuk sumbang saran dan ide kreatif nya untuk mengembangkan Badan Usaha Milik Desa.

Bumdes Karya Emas memiliki Penyertaan Modal sebesar Rp.53.000.000 dari pemerintah desa Tanjung Agung Kec.Seginim pada tahun 2019 yang lalu, akan di upayakan dengan saldo penyertaan modal itu Bumdes dapat berkembang dengan usaha produktif contohnya peternakan yang dapat menaikan angka perekonomian bagi seluruh masyarakat setempat. (TH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here