Cegah Bencana, Kapolda Tanam Pohon di Pekarangan Mapolres Benteng

0

Bengkulu Tengah, sentralnews.com-Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Drs Supratman M.H. bersama jajaran Polres Bengkulu Tengah melakukan penanaman pohon di lingkungan Mapolres Bengkulu Tengah.

Kegiatan penanaman pohon ini dilakukan secara serentak pada Jum’at (10/1) di seluruh Polres se-Provinsi Bengkulu. Selain mengatasi permasalahan polusi udara dan pelestarian lingkungan, dengan adanya penanaman pohon ini diharapkan mampu menjadi penangkal terjadinya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor.

“Polres Benteng sengaja dipilih sebagai simbolis penanaman pohon serentak dikarenakan saat ini sedang berlangsung pembangunan Polres Benteng. Sebab itulah, pada bagian halaman depan dan belakang kantor Mapolres kami tanami pohon yang menghasilkan manfaat,” kata Irjen Pol Drs Supratman M.H.

Dalam kegiatan penanaman pohon tersebut, pohon yang dipilih merupakan tanaman yang bermanfaat dan menghasilkan seperti pohon durian, rambutan, kelengkeng, jamaika, dan alpukat.

Irjen Pol Drs Supratman M.H juga mengajak seluruh masyarakat di Provinsi Bengkulu agar kompak melestarikan lingkungan. Salah satu caranya adalah dengan cara menanam pohon.

“Kami berharap agar masyarakat juga melakukan hal ini. Minimal, 1 rumah menanam 2 pohon. Mudah-mudahan, lingkungan di Provinsi Bengkulu akan asri kembali dan produksi oksigen akan lebih bagus,” imbuhnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Dandim 0407 Bengkulu, Bupati dan pejabat di lingkungan Pemda Benteng. (Lcy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here