Desa Marga Mulya Anggarkan 86 Juta Untuk Bumdes

0

Mukomuko,  Sentralnews.com- Desa Marga Mulya Sakti kecamatan penarik saat ini memiliki BUMDes Marga Karya,Jumat 24/01/2020.

Hal itu disampaikan kepala desa Marga Mulya Sakti Hartono disaat diwawancarai oleh wartawan diruang kerjanya, Bumdes yang ada di desa Marga Mulya Sakti . BUMDes Marga Karya mempunyai susunan pengurus yaitu sebagai ketua Sholikin, sekretaris Rudi dan Bendahra: Masruhan.

Kades MMS selaku penasehat menyampaikan dan memaparkan terkait bidang usaha Bumdes mendukung dan ikut bertanggung jawab terkait maju dan mundurnya Bumdes yang ada di desa kami ini.

Selain itu kepala desa mengharapkan untuk kedepannya ini akan semakin berkembang sehingga bisa mendongkrak perekonomian masyarakat khususnya di desa MMS ini.Sehingga nantinya bisa menambah PAD untuk desa.ujarnya.

Lebih lanjut Hartono menyampaikan perlu kita ketahui bersama bahwa dalam tahun 2020 ini penyertaan modal untuk BUMDes Marga Karya sebesar 86 juta.

Adapun kegunaan dana sebesar itu sejumlah pengurus BUMDes sepakat bergerak di bidang usaha Simpan pinjam,jual matrial bangunan dan pertanian dan termasuk bidang jasa BRI link.

saya selaku kepala desa dan di BUMDes sebagai penasehat selalu menekankan kepada pengurus BUMdes agar untuk bekerja keras mengembangkan BUMDES ini.

Dan juga bisa membuka lapangan pekerjaan baru dan membantu masyarakt khususnya Desa MMS ini dan umumnya desa tetangga dan sekitarnya.”ujarnya.ADV(AMBO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here