Diduga Belum Optimal Memberdayakan Masyarakat, Warga Keluhkan PT Jatropa

0

Bengkulu Selatan, sentralnews.com – Saat Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi melaksanakan kunjungan kerja (kunker) di Desa Tanjung Aur II, Kecamatan Pino Raya, Minggu malam (26/1).

Pada kesempatan itu warga Desa Tanjung Aur II kembali menyampaikan keluhan mereka terhadap PT Jatropa Solution. Yakni tidak diberdayakannya masyarakat sekitar pabrik khususnya warga Desa Tanjung Aur II, Kecamatan Pino Raya dan kebun plasma masyarakat.

“Ya saat pertemuan itu masyarakat kembali menyampaikan keluhan mereka selama ini. Yakni tentang masyarakat desa yang belum diberdayakan di PT Jatropa Solution dan perkebunan plasma. Dan saat itu juga saya langsung melempar pertanyaan itu kepada pihak perusahaan. Alhamdulillah mereka menyatakan sanggup untuk merealisasikan permintaan warga Desa Tanjung Aur II tadi,” beber Bupati usai kunker tersebut.

Di ketahui warga mengeluhkan keberadaan PT.Jatropha solution yang belum secara penuh memberdayakan masyarakat setempat dan permasalahan kebun plasma. dan meminta Bupati untuk memerintahkn kepala desa setempat dan Camat Pino Raya menyampaikan data masyarakat yang akan membuat kebun plasma supaya disampaikan dengan PT Jatropa Solution.

“Kami harap benar – benar direalisasikan pihak PT Jatropa Solution. Mengingat keluhan kami ini sudah menahun”ujar salah seorang perwakilan masyarakat. (TH)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here