Ditempel di Pohon,Poster “Helmi”di Rusak OTD

0
53

Bengkulu Selatan,Sentralnews.com-Poster H.Helmi Hasan walikota Bengkulu terpasang di pohon hidup sepanjang jalan di area Desa Padang Serasan Kecamatan pino Kabupaten BS terlihat berjejer di sepanjang jalan yang merupakan jalan lintas sumatera tersebut.

Tampak poster yang berukuran kurang lebih 1x 0,5 m itu bertuliskan “Insya Allah Helmi Hasan Gubernur Bengkulu” yang mengusung jargon “Religius & Bahagiah” itu ada beberapa poster yang di Rusak oleh Orang Tak Dikenal (OTD).

Marzan salah seorang warga masyarakat setempat sangat menyayangkan kalau poster-poster itu di pasang di pohon yang hidup pinggir jalan.”Tidak etis kalau sebuah poster apalagi poster orang nomer satu di Kota Bengkulu itu di pasang di pohon hidup,seharusnya di beri tiang atau tonggak yang sengaja di tanam”ujar marzan.

Di tambahkan oleh Marzan yang juga Aktifis Lingkungan hidup itu mengatakan bahwah pohon juga punya hak untuk hidup dan berkembang,”kalau di pasak paku untuk menempelkan baleho seperti ini tentunya pasti akan mengganggu kelangsungan hidup hayati sebuah pohon”kata marzan.

Marzan berharap ada kesadaran orang yang memasang baleho tersebut ada kesadaran untuk bisa mengerti bagaimana kita bisa melestarikan dan mencintai lingkungan,apalagi poster yang di pasang merupakan poster milik seorang Tokoh yang cukup di kenal terutama di Kota Bengkulu itu,tutupnya.

Terpisah,Ketua Bawaslu Kabupaten Bengkulu Selatan Azes Digusti ketika di konfirmasi media belum mau menanggapi banyak terkait beberapa spanduk baik dari bacalon Bupati Maupun bacalon Gubernur yang di pasang di Kab BS.

“Tahapan Pilkada belum di mulai,kini baru tahapan perekrutan PPK dan PPS oleh KPUD sedangkan masa pendaftaran calonpun masih lama artinya nanti setelah penetapan calon oleh KPUD maka kami akan membuat peraturan tentang pemasangan atribut kampanye.Nanti kita tentukan aturannya”ujar Azes ketika di konfirmasi media.

Upaya konfirmasi kepada pihak yang melakukan pemasangan baleho sedang di lakukan,sampai berita ini di rilis belum ada jawaban satupun dari pihak terkait yaitu Tim Pemenangan Helmi Hasan.(TJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here