Jukir Kota Bengkulu Tolak Lahan Dikelola Pihak Ketiga

0
34

Kota Bengkulu, sentralnews.com- Ratusan juru parkir (jukir) bersuara di Mapolres Bengkulu, Kamis (9/1).

Mereka menolak rencana Pemda Kota Bengkulu yang ingin menyerahkan pengelolaan lahan parkir zona 6 kepada pihak ketiga yakni CV Putra Wijaya.

“Kami meminta pemerintah membatalkan penyerahan tersebut, supaya kami juru parkir dapat mkan,” kata Jukir Zona 6, Ance.

Bahkan jukir mengancam akan melakukan demo besar-besaran jika Pemda Kota Bengkulu ngotot menyerahkan pengelolaan lahan parkir kepada pihak ketiga. Sebab, pemberlakuan pihak ketiga oleh Pemda Kota Bengkulu dirasa membebani perekonomian jukir lantaran setoran yang semakin tinggi.

“Kami merasa tertekan dan tertindas, karena setiap lahan parkir yang dikelola pihak ketiga kami selalu terbebani pada persoalan setoran yang semakin tinggi,” kata Ketua Himpunan Juru Parkir Kota Bengkulu, Farida.

Jukir 12 zona di Kota Bengkulu tersebut menginginkan pihak Polres Kota Bengkulu menindaklanjuti persoalan ini dan menyampaikan jeritan mereka kepada Pemda Kota Bengkulu.

“Kami hanya meminta agar dilindungi. Ini boro-boro dilindungi kami juru parkir malah dikontrak kan kepada pihak ketiga yang tidak ada tanggung jawab. Kami juga berharap kepada pihak polres agar menindak lanjuti persoalan ini,” pungkasnya. (Ren)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here