Ketua KKM Mengaku Tak Pegang SK, Pengerjaan Program Pamsimas Hampir 90 Persen

0

Bengkulu Selatan, sentralnews.com- Ketua Kelompok Kerja Masyarakat (KKM) Program Pamsimas III Berkarya Desa Tanjung Agung, Kecamatan Seginim, Bengkulu Selatan, AM (50) mengaku tak pernah memegang SK sebagai ketua KKM dari Kepala Desa Setempat.

“Saya belum memegang SK nya itu dan saya tidak pernah tau apa bunyi dari Surat Keputusan tentang pengangkatan saya sebagai ketua KKM” ujarnya, Rabu (22/1).

Akan tetapi, pantauan sentralnews.com, pengerjaan program pansimas KKM III Tanjung Agung Berkarya itu sudah hampir selesai 90%. Dengan posisi sambungan pipa ke rumah masyarakat belum sepenuh nya di pasang. Sementara, kendala keterlambatan penyelesaian kegiatan tersebut masih di pertanyakan dan dalam upaya konfirmasi pihak fasilitator dan Dinas PUPR Kabupaten Bengkulu Selatan.

Hal lain yang lebih mengejutkan, ia juga tak tahu menahu perihal jumlah total Anggaran Kegiatan (RKM).

“Karna saya tidak memegang bukunya pak,oleh karna itu saya lupa berapa angkanya” sambungnya.

Namun pihak media memperoleh informasi total Anggaran kegiatan tersebut dari papan merek yang terpasang di lokasi kegiatan bahwah Program Pamsimas itu menelan total Anggaran Kegiatan sebesar Rp.274.000.000  dan dilaksanakan oleh KKM selama 120 hari kalender yang bersumber dari APBDes sebesar 10 %, APBN 70%, Inkind 16% dan In Cast 4 % dengan Pekerjaan Penyediaan Air minum dan Sanitasi berbasis Masyarakat  berlokasi di Desa Tanjung Agung Kec Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan.

Terpisah, ketika awak media ingin mengkonfirmasi Kepala Desa dan Fasilitator KKM setempat namun belum memperoleh jawaban, dan konfirmasi kepada pihak-pihak terkait lainnya sedang di upayakan.(TH)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here