Program Dana Desa Berhasil Mengubah Status Desa Tertinggal di Provinsi Bengkulu

0
58

Bengkulu, sentralnews.com-  Program dana desa telah berhasil mengubah status 174 desa tertinggal di Provinsi Bengkulu menjadi desa berkembang selama periode 2015-2019.

Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Bengkulu Ismed Saputra mengatakan penggunaan dana desa di Bengkulu sudah sangat baik, bahkan desa-desa di Provinsi Bengkulu telah membangun ribuan kilometer jalan desa, pembangunan sarana air bersih, pondok bersalin desa (Polindes), dan Pendidikan anak usia dini (PAUD).

“Kami optimis status desa tertinggal di Bengkulu bisa diberubah. Kita lihat hasilnya, di Bengkulu jumlah desa tertinggal berkurang cukup banyak. Desa berkembang baru juga cukup banyak,” kata Ismed, Rabu (15/1) di Kota Bengkulu.

Ismed melanjutkan, bahkan  beberapa tahun terakhir dana desa telah melakukan pembangunan infrastruktur dan sarana sosial dasar desa secara masif. Dan pembangunan tersebut telah memberikan pengaruh besar terhadap kualitas hidup masyarakat yang berada di perdesaan.

“Kita lihat terjadi penurunan kemiskinan yang sangat baik di Bengkulu. itu semua berkat dana desa apalagi anggarannya pada tahun ini juga meningkat jadi dampaknya juga akan sangat besar bagi daerah,” pungkasnya.(Lcy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here