Taman Pasir Putih rusak tertimpah Pohon Tumbang

0

Bengkulu, sentralnews.com- Taman Pasir Putih, Pantai Panjang Bengkulu yang akan segera diserahkan dari pihak Kontraktor ke Pemerintah Daerah Diresmikan rusak akibat ditimpa pohon roboh akibat badai pada Rabu pagi.

Menurut salah satu masyarakat yang melewati wilayah Pantai Panjang, Soraya mengatakan badai tersebut merobohkan pohon dan menimpa beberapa fasilitas taman primadona baru Kota Bengkulu tersebut.

“Badai ini perlu diwaspadai, Pohon tumbang itu menimpa fasilitas gazebo, anjungan, dan pagar pembatas taman,” ujarnya.

Beberapa pohon pinus di sekitaran Pantai Pasir Putih Kota Bengkulu tersebut tumbang dan menimpa sejumlah bangunan yang baru saja didirikan di kawasan tersebut.

Tak hanya itu, pohon bukan hanya menimpa pagar pembatas dan membuatnya patah, namun juga menimpa atap auning yang ada di kawasan tersebut sehingga membuatnya hancur.
Meski belum resmi diserahkan Pemerintah Kota Bengkulu, pihak Pemkot melalui Dinas Lingkungan Hidup cepat tanggap berinisiatif membersihkan pohon tumbang di wilayah ini.

Dari data peringatan dini cuaca Provinsi Bengkulu tanggal 29 Januari 2020, oleh Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) Bengkulu, berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang-lebat disertai guntur dan angin kencang di wilayah Kota Bengkulu, Seluma, Bengkulu Selatan dan Kaur.

“Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 13.30 WIB,” sampainya. (Ren)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here