Terima Bantuan Alat Berat, Kelompok Tani Kirim Video Ucapan Terimakasih Ke Rohidin Mersyah

0

Mukomuko, sentralnews.com- Petani sawah Desa Tirta Mulya, Kecamatan Air Manjunto, Muko-muko menyambut musim tanam padi dengan suka cita.

Melalui Video singkat yang berdurasi 56 detik ini mereka mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Bengkulu karena pekerjaan mereka untuk mencetak sawah swadaya terbantu dengan adanya bantuan alat berat excavator dari Kementrian melalui Pemerintah Provinsi Bengkulu yaitu Dinas Pertanian Provinsi Bengkulu dan Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko.

Anggota kelompok tani Dadi Makmur, Daryok, mengatakan lantaran pengerjaan yang mengerahkan alat berat excavator ditambah lagi sedang periode musim tanam, ia memperkirakan saat ini kurang lebih ada seluas 5 Ha lahan yang akan dijadikan cetak sawah baru.

“Untuk saat ini petani yang berminat karena alat ini bersamaan dengan musim tanam kisaran ada 5 hektar lahan,” ungkap Daryok dalam vidio tersebut, Kamis (23/1).

Daryok dan sejumlah petani lainnya berharap program bantuan alat berat bisa terus berlanjut. Sebab, menurutnya bantuan alat berat seperti sangat membantu petani-petani yang ada di Bengkulu.

“Semoga program ini berlanjut, dan Insya Allah dengan adanya bantuan ini, lahan untuk cetak sawah di desa kami juga bisa bertamabah,” sambungnya.

Merasa terbantu, ia dan petani lainnya mengucapkan terimakasih kepada pihak terkait yang telah memberikan bantuan alat berat excavator. Kedepannya ia berharap, proses tanam padi dengan sawah baru tersebut bisa terus dimanfaatkan petani untuk memenuhi kebutuhan.

“Kami atas nama kelompok tani Dadi Makmur Kecamatan Air Manjunto , Desa Tirta Mulya mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Gubernur Bengkulu, Kepala Dinas pertanian Provinsi, bupati Kabupaten Mukomuko, kepala dinas pertanian Kabupaten Mukomuko yang telah memberikan bantuan alat berat kepada kami (petani) untuk cetak sawah secara swadaya,” pungkasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here