Wawali Tinjau OPD Bersihkan Pantai Panjang

0

Bengkulu, sentralnews.com– Wakil Walikota Bengkulu,  Dedy Wahyudi meninjau seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang melakukan aksi bersih Pantai Panjang.

“Kegiatan kebersihan ini akan dilakukan rutin untuk menjaga kebersihan kawasan Pantai Panjang,” kata Dedy, Jum’at (24/1).

Ia mengimbau, agar seluruh OPD yang diberi kavelingan berkerjasama dengan para pedagang sekitar untuk menjaga kebersihan agar menjadi kawasan Pantai Panjang yang rapi, bersih, dan nyaman.

“Para pedagang harus kita bina agar taat peraturan. Salah satunya dengan meletakan sampah dagangan di bak sampah pinggir jalan supaya petugas pengangkut sampah tiap hari mengambilnya,” katanya.

Ia menambahkan, untuk mewujudkan hal itu diminta kepada seluruh OPD untuk membelikan karung untuk pedagang. Setiap 1 pedangan diberikan 2 karung guna pengumpulan sampah agar sampah tidak berserakan.

“Tiap hari sampah harus diletakan di luar untuk memudahkan petugas kebersihan mengambilnya. Dan setiap pedangan harus didata agar tahu berapa pedagang yang akan diberikan karung nantinya,” sampainya.

Ia juga menambahkan, nantinya aksi ini akan dilakukan penilaian. Sesudah melakukan kebersihan akan dinilai dengan kategori kebersihan dan kerapian. Pemkot juga akan bekerjasama dengan pihak Hotel Horizon agar bisa turun maksimal kebersihan kawasan dibelakang hotel karena masih banyak semak belukar.

“Untuk urusan pantai semua urusan Pemkot. Apabila terdapat masalah, segera laporkan ke Pemkot,” pungkasnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here