Dengan Keterbatasan Biaya, Pemuda ini Nekat Bangun Usaha Spot Foto

0

Bengkulu Selatan, sentralnews.com- Keadaan dan biaya yang terbatas tidak membuat pemuda ini nekat bangun usaha hanya bermodalkan bilah-bilah bambu yang di berikan oleh temannya secara cuma-cuma. Sebut saja namanya Arza, mahasiswa semester 6 di salah satu perguruan tinggi Bengkulu berstatus lajang yang sejak lama di tinggalkan orang tuanya itu nekat membangun sebuah impian menciptakan lapangan kerja untuk dirinya dan berguna bagi orang banyak nantinya.

Hanya bermodal satu rumpun bambu dan tanah kosong yang di ijinkan oleh pemiliknya untuk di tempati sebagai usaha oleh Arza, pemuda itu berkreasi penuh semangat untuk menjadikan lahan orang lain yang dipercaya kepadanya menjadi sebuah spot foto dan tempat pusat kuliner yang di harapkan nantinya bisa di tempati oleh siapapun yang ingin berjualan di sana.

Arza, pemuda yatim piatu yang mandiri tanpa lelah dan keluh kesah diketahui ternyata seorang youtuber yang cukup dikenal di Provinsi Bengkulu dengan 4370 subscriber.

“Dengan akun Arza Youtuber Bengkulu bisa di buka dan jangan lupa di subscribe,” ujarnya.

Terkuak diceritakan Arza, selama 3 tahun terakhir dirinya hidup sebatang kara jauh dari sanak keluarga dengan menempati sebuah rumah kontrakan di kawasan Kota Manna. Melalui pekerjaannya sebagai seorang Satpam di salah satu Bank di Kota Manna dengan gaji yang hanya cukup memenuhi kebutuhan makan saja, Arza bisa bertahan menyambung hidup dan membayar uang kuliahnya walau terkadang sering menunggak beberapa bulan.

Sehubungan dengan akan di bangunnya bakal tempat spot foto dan kuliner yang di namakan ‘Ruang Muda Food Court’, Arza mengajak masyarakat yang berniat bergabung dengannya untuk bersama mengisi lapak tempat usaha kuliner dengan ketentuan yang nantinya bisa di sepakati bersama.

“Berharap usaha kuliner itu bisa menjadi spot wisata makanan khas Bengkulu Selatan yang bisa di kunjungi oleh masyarakat Bengkulu Selatan maupun luar daerah,” sambungnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkulu Selatan Yulian Fauzi,mengapresiasi segala bentuk kegiatan kreatifitas generasi muda di Bengkulu Selatan.

Saat di temui di ruang kerjanya senen (17/02) Yulian mengatakan sangat mendukung langkah-langka para generasi mudah dalam berusaha mengembangkan berbagai ikon wisata di Bengkulu Selatan. Salah satunya ‘Ruang Muda Food Court’ yang sebentar lagi akan hadir mengambil bagian dalam eksistensi kepariwisataan di Bengkulu Selatan.

“Diharapkan nantinya ‘Ruang Muda Food Court’ dapat menjadi salah satu objek wisata kuliner yang akan di kunjungi oleh masyarakat Bengkulu Selatan maupun tetangga kabupaten bahkan akan terkenal di Luar Provinsi Bengkulu,” ujar Yulian. (TH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here