Digadang-gadang Maju Pilbup 2020, Dodi Martian Disandingkan Dengan Gusnan

0

Bengkulu Selatan, sentralnews.com-Dinamika politik dinamis memang bisa berubah-ubah arah menjelang pendaftaran Bakal Calon Bupati BS 2020.

Setelah Rio Ari wibowo, putra sulung mantan Bupati Bengkulu Selatan yang sempat di gadang-gadang dan diprediksi bakal deklerasi di tanggal cantik  02-02-2020 yang lalu, kini giliran Dodi Martian S.Hut.MM  politisi muda 3 periode berturut-turut duduk di kursi legeslatif DPRD Kab BS yang menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat saat ini.

Dodi, sang jawara suara rakyat di tiga kali pemilu legeslatif sudah membuktikan kepiawaiannya dalam politik praktis di tengah masyarakat, terutama akar rumpun masyarakat Kota Manna dan Pasar Manna.Terbukti tiga kali pemilu berturut-turut mampu memecahkan rekor suara untuk individu terbanyak dari ratusan calon anggota  legeslatif yang bertarung di April 2019 yang lalu. Namun sayangnya, partai beringin (Golkar) yang menjadi tunggangan politiknya tidak mampu meraih suara untuk posisi puncak pimpinan di DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan.

Politisi senior Bengkulu Selatan, Rusmiadi berpendapat kalau Dodi Martian merupakan salah satu figur yang cocok untuk mendampingi petahana nantinya pada Pilbup yang beberapa bulan lagi akan digelar.

“Dodi sosok figur Humanis, berjiwa sosial tinggi dan mampu bergaul dengan siapapun,ia pu juga di nilai cerdas dan pernah menduduki jabatan Ketua Fraksi Golkar pada periode yang lalu di harap kan mampu meraih suara terbanyak pada akar rumpun mayarakat Kota Manna dan Pasar Manna,sebab dodi sudah membuktikan hal itu pada pemilu yang lalu” ujarnya.

Ditambahkan Rusmiadi kalau dodi merupakan sosok yang tepat untuk mendukung program-program Bupati BS sebagai petahana saat ini.

“Memang banyak pilihan untuk pendamping bagi pak Gusnan misalnya Bowo, Yeyen, Susman Hadi, atau salah seorang birokrasi yang ada saat ini. Namun bagi pandangan saya sosok Dodi Martian merupakan aset SDM Bengkulu Selatan yang tidak bisa di pandang sebelah mata oleh para bakal calon Bupati Bengkulu Selatan nantinya. Suara keluarga dan akar rumpun pemilih sangat melekat pada beliau, dan itu sudah di buktikannya” tegas Rusmiadi.

Terpisah, pengamat politik dan pembangunan Bengkulu Srlatan Arza BP mengatakan bahwa program-program Bupati saat ini sudah sangat menyentuh kebutuhan masyarakat Bengkulu Selatan, salah satunya program kesehatan.

“Sakit Jemput, Pulang Sehat. Bidang pendidikan ada sekolah gratis serta inovasi Cinta Bengkulu Selatan yang sedang di galakan oleh seluruh OPD di pemerintahanya saat ini.nHal itu tentu nantinya perlu di dukung oleh pendamping yang memang benar-benar mampu memberikan dukungan penuh bagi program petahana yang sedang di galakan saat ini.Gusnan jangan salah pilih pendamping,suara dan dukungan rakyat itu yang utama” jelas Arza BP.

Sementara, Dodi Martian pun belum berpendapat tentang kesiapannya mendampingi petahana nantinya, namun dinamika politik berjalan dinamis penuh teka-teki dan harapan masyarakat terhadap berbagai figur semua itu hanya sang petahanalah yang menentukan. (TH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here