Lampu Taman Merdeka 20% Tak Menyala

0
32

Bengkulu Selatan, sentralnews.com- Kegiatan pembangunan peningkatan infrastruktur paket V jenis pekerjaan revitalisasi lampu jalan dan taman di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bengkulu Selatan yang di kerjakan oleh CV. Daun Muda dengan nilai kontrak Rp.1.266.932.000 di laksanakan tahun 2019 kini draf paket pemeliharaannya di pertanyakan publik.

Pasalnya, secara fisik hasil pekerjaan revitalisasi terutama di Taman Merdeka Kota Manna saat ini di temukan adanya lampu sorot dan lampu meteor dalam keadaan mati total. Padahal proyek yang dikerjakan menggunakan Dana Alokasi Umum (DAU) 2019 itu sedang masa pemeliharaan.

“Terhitung pekerjaan pelaksanaan berakhir 18 Desember 2019 lalu seharusnya pemeliharaan sudah berlangsung sehingga tidak di temukan lagi adanya lampu-lampu yang mati mendadak sampai sebanyak 20 persenan,” ujar warga yang tak mau di sebutkan namanya, Senin (17/2)

Terkait hal tersebut salah seorang aktivis pemerhati pembangunan Bengkulu Selatan Yanto Kurip menduga adanya banyak kekurangan terhadap pembangunan lampu taman di Taman merdeka itu.

“Saya menduga pekerjaan revitalisasi Taman Merdeka ini banyak kekurangan nya dan diduga lampu yang di pasang tersebut tidak berkualitas baik,bsehingga lampu-lampu itu banyak yang mati total dalam beberapa malam ini “ ujarnya.

Terpisah Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kab BS Iwan Darmawan ketika ingin di konfirmasi belum bisa di temui dan belum berkomentar kepada wartawan terkait adanya temuan serta dugaan berbagai aktivis masyarakat sebagaimana yang di beritakan. (TH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here