Masyarakat Antusias Usin Serap Aspirasi di Sekitar TPA Air Sebakul

0

Bengkulu, sentralnews.com- Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring menggelar reses di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Air Sebakul, Kecamatan Selebar Kota Bengkulu.

“Kita mesti berfikir masalah TPA ini adalah masalah bersama, dan harus dicari solusi bagaimana meningkatkan kesejahteraan warga sekitar dan bagaimana (pengelolaan) TPA ini dalam jangka panjang,” ungkap Usin, Rabu (12/2).

Dia menuturkan, perlu ada solusi masalah pembuangan sampah karena sampah di Kota Bengkulu semakin hari semakin besar. Sementara konsep daur ulang sampah, nilai ekonomi, ekosistemnya itu tidak pernah terfikirkan. Menurutnya, kedepan Gubernur Provinsi Bengkulu mesti mengintervensi bagaimana mengelolah sampah dan melakukan pendampingan.

“Nah, caranya seperti apa nanti juga akan kita bahas di DPRD akan menjadi agenda. Dari hasil reses ini akan kita sampaikan,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Selebar Sehmi mengatakan, reses yang dilakukan Usin ini tidak salah pilih, karena lokasi yang dipilih jarang diperhatikan orang lain.

Dan berkenaan dengan pengelolaan limbah sampah keluarga ini pihaknya memint aspirasi ini disampaikan.

Disisi lain Ketua RT 23 Kelurahan Sukarami S, Harjomtono mengucapkan terimakasih karena sudah memberikan perhatian terhadap warganya di TPA.

Selain itu, pihaknya berharap banyak untuk pembangunan terutama jalan yang ketika hujan jadi becek.

“Kedepan, jelasnya kami dari lingkungan RT 23 ini sangat mengharapkan sekali untuk pembangunan jalan ini. Proposal sudah kami masukkan pak, hasil dari Musrenbang di tingkat kelurahan dan kecamatan sudah kita masukkan ke DPRD kota, PU kota,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here