Pengurus DPD Ormas MKGR dan AMPI Bengkulu Resmi Dilantik

0

Bengkulu, sentralnews.com- Pengurus DPD Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) dan Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Provinsi Bengkulu masa bhakti 2020-2025 resmi dilantik pada Kamis malam (27/2) di Hotel Grage Bengkulu.

Pengurus DPD MKGR Provinsi Bengkulu yang diketuai Samsu Amanah dilantik langsung oleh Roem Kono selaku Ketua Umum DPP MKGR. Sedangkan Ketua Umum DPP AMPI Dito Ariotedjo mengungkuhkan pengurus DPD AMPI yang diketuai Yudi Harzan.

Dengan dilantiknya kedua organisasi sayap Partai Politik Golkar ini, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sekaligus Ketua DPD Partai Golkar berharap pemuda-pemuda terkhusus yang tergabung dalam AMPI dapat menginspirasi kaum muda.

“Mengedepankan peran pemuda, tidak saja hanya berorganisasi, tapi juga bagaimana mereka berinovasi, bagaimana mencari solusi sehingga menginspirasi bagi kaum muda. AMPI ini bukan partai politik, ini wadah semua orang, tapi berafiliasi dengan Partai Golkar. Kita berharap, AMPI berperan mengedepankan kretifitas dengan memanfaatkan peluang, baik dari sektor bisnis, pendidikan, olahraga,” kata Rohidin.

Sementara itu, Ketua Umum DPP AMPI Dito Ariotedjo berharap, adanya kaum muda dalam kepengurusan AMPI diharuskan merangkul anak muda Bengkulu untuk meningkatkan taraf kehidupannya, tidak hanya dari sisi politik namun juga dari sisi ekonomi serta keahlian profesi.

“AMPI hari ini tidak hanya sebatas membahas partai saja, tapi lebih kepada pengembangan youth developer,” tukas Dito.

Lebih lanjut, menjelang Pilkada Dito mengungkapkan bahwa AMPI mengharapkan anak-anak muda untuk ikut maju dalam Pemilihan Kepala Daerah.

“Mendukung seluruh calon kepala daerah yang diusung Partai Golkar, tapi AMPI sendiri mendorong anak-anak muda untuk berkeinginan maju Pilkada,” demikian Dito.

Sementara itu, Ketua DPD MKGR Provinsi Bengkulu, Samsu Amanah menegaskan MKGR sebagai ormas pendiri Partai Golkar akan bertanggungjawab untuk membesarkan Partai Golkar.

“Ormas MKGR memilih Pak Rohidin untuk kembali melanjutkan kepemimpinan Partai Golkar 5 tahun kedepan,” pungkas Samsu. (Lcy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here