Pesona Air Terjun Lemo Nakai di Bengkulu Utara

0
134

Bengkulu, sentralnews.com- Kabupaten Bengkulu Utara, salah satu wilayah di Provinsi Bengkulu yang mememiliki banyak destinasi wisata alam yang begitu indah. Tak jarang banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang memilih berlibur ke Kabupaten Bengkulu Utara.

Salah satu wisata alam yang masih hangat adalah air terjun Lemo Nakai di Desa Batu Rajo Kecamatan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara. Pesona air terjun ini begitu unik dan indah sebab air terjun Lemo Nakai tersimpan di dalam lorong. Suara air yang jatuh dari atas menggema di dalam lorong yang ditumbuhi lumut dan tumbuhan hijau dengan akar yang menjuntai.

Seorang pengunjung dari Kota Bengkulu, Sahli F mengatakan, pemandangan yang demikian membayar letihnya perjalanan dengan medan yang memang tak terduga. Air terjun Lemo Nakai sendiri mempunyai tiga curug, dengan jarak yang tidak terlalu jauh. Ia menyarankan agar setiap wisatawan yang ingin berkunjung ke Air Terjun Lemo Nakai untuk berangkat lebih pagi. Sehingga bisa menikmati sentuhan embun segar yang membelai kulit di objek air terjun yang lain.

“Lelahnya sangat terbayarkan sekali melihat  air yang turun melalui lorong, sedangkan air terjun yang satu lagi kita bisa menikmati percikan embun,” ungkap Sahli F, Selasa (11/2).

Untuk melakukan perjalanan alam ini, dari pusat Kota Bengkulu memakan waktu kurang lebih 4 jam. Medan jalan yang dilewati juga tak melulu mulus, meski jalan menuju lokasi sebagian sudah ada yang disemen, beberapa jalan masih berupa tanah sehingga jalan menjadi licin saat hujan.

Tak berhenti disitu, untuk menuju ke Air Terjun Lemo Nakai wisatawan harus menyebrangi sungai dengan air yang mengalir deras di sela bebatuan. (Lcy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here